Peringatan gempa akan dikirim ke pengguna ponsel Taiwan pada 21 September

SMS dikirim untuk memperingati ulang tahun Gempa 921, meningkatkan kewaspadaan

Pesan peringatan gempa (Facebook, tangkapan layar Badan Pemadam Kebakaran Nasional)

TAIPEI - Pengguna telepon seluler di Taiwan diminta untuk tidak panik pada 21 September, ketika mereka menerima SMS darurat untuk memperingati 21 tahun gempa bumi 1999, gempa paling mematikan kedua dalam sejarah negara itu.

Akan ada acara yang diadakan pemerintah untuk meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya kesiapsiagaan bencana pada 21 September, yang ditetapkan sebagai Hari Pencegahan Penyakit Nasional. Tahun ini sebuah pesan teks akan dikirim ke pengguna telepon seluler di seluruh negeri tentang simulasi gempa yang melanda Taiwan selatan pada pukul 9:21 pagi, 21 September, menurut Badan Pemadam Kebakaran Nasional (NFA).

Dalam simulasi tersebut, gempa berkekuatan 6,9 skala Richter akan melanda Tainan, menyebabkan bangunan runtuh, jembatan dan jalan rusak, korban jiwa, kehilangan listrik dan air, dan layanan telekomunikasi terganggu, menurut Newtalk.


Warga diundang untuk mengambil tindakan tanggap seperti berlindung setelah menerima peringatan dari Central Weather Bureau (CWB) dalam latihan gempa. Sirene akan dibunyikan pada pukul 10 pagi untuk peringatan tsunami, dan saluran TV kabel akan beralih ke saluran publik pada pukul 10:59 untuk siaran informasi terkait bencana.

Tanggal 21 September akan memulai serangkaian acara dalam minggu ini yang berencana untuk mendidik masyarakat tentang manajemen bencana. Mereka yang mengikuti latihan gempa akan memiliki kesempatan untuk membawa pulang hadiah dalam undian yang diadakan oleh NFA.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.