Perusahaan Haw Ping meloloskan masker Tiongkok sebagai 'medis,' 'Buatan Taiwan'

Masker Haw Ping didatangkan dari China. (Foto MOEA)

TAIPEI - Di tengah kampanye untuk menindak masker palsu yang mengalir dari China, Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) telah menangkap sebuah perusahaan Taiwan yang menjual 4 juta masker palsu "Buatan Taiwan".

Pada 4 September, "Carry Mask" (加利 科技) diperintahkan untuk menghentikan operasi setelah ditemukan telah mengimpor lebih dari 3 juta masker non-medis dari China pada bulan Agustus dan menggunakannya kembali untuk sistem penjatahan masker nama asli pemerintah Taiwan . Para penyelidik menemukan bahwa beberapa perusahaan dari "Tim Masker Wajah Nasional" telah mengambil jalan pintas dengan mengimpor masker dari China dan MOEA mulai memperluas pencariannya terhadap pelanggar lainnya.


Saat meninjau data bea cukai impor, MOEA menemukan bahwa Haw Ping Co., Ltd. (豪 品 國際 實業 股份有限公司) telah mengimpor 7,18 juta masker dari China pada bulan Agustus, lapor SET News. Setelah meluncurkan penyelidikan, MOEA menemukan bahwa perusahaan tersebut memiliki 3 juta masker dalam penyimpanan, sementara itu telah menjual lebih dari 4 juta kepada konsumen Taiwan.

Kepala Haw Ping mengaku kepada jaksa penuntut bahwa perusahaannya dan dibebaskan dengan jaminan pada Rabu malam (9 September). Berdasarkan penyelidikan awal, Haw Ping mengimpor masker non-medis 3D dari China, lalu menambahkan logo perusahaan.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.