Pesona Pulau Habe Merauke, Rio de Janeironya Indonesia

MERAUKE tidak hanya kaya akan wisata sejarah NKRI, namun juga menyimpan keindahan alam yang mempesona. Salah satunya Pulau Habe yang terletak di di bagian selatan Papua tepatnya di Kampung Wambi, Distrik Okaba.

Pulau Habe seringkali disebut-sebut sebagai Rio de Janeiro-nya Indonesia. Sebab, terdapat patung Kristus Raja yang mirip dengan Patung Yesus Kristis di Rio de Janeiro, Brazil.



Pulau Habe memiliki garis pantai yang berkelok di pinggirannya ditumbuhi pepohonan hijau dan menghadap ke hamparan laut biru. Sangat memanjakan mata.

Pantai di Pulau Habe memang berbeda dengan pantai-pantai lain di Merauke yang umumnya permukaannya berlumpur. Pantai Pulau Habe berpasir putih dan bertabur batu-batu karang hitam sehingga menambah kesan eksotis. Batu-batu ini dulunya ada di dasar laut sebelum turunnya permukaan air.

 

Pulau Habe belum begitu banyak dikunjungi wisatawan, sehingga penyu dan kerang masih mudah ditemukan di tepi pantai.

“Kalian mau jalan-jalan atau kalian mau berenang, itu semua tersedia di sini. Jadi, pada saat kita berlibur ke sini memang merasakan banget bahwa ini pulau milik sendiri,” Aishah Gray, presenter program Let’s Go seperti dikutip dari chanel Youtube News MNCTV, Rabu (23/9/2020).

Pulau Habe bisa diakses dengan speedboat selama 3 jam dari Kampung Wambi. Sepanjang pelayaran, Anda bisa menikmati pemandangan laut biru, pulau-pulau kecil mengapung di permukaan dan langit diriaki awan.

Disarankan untuk Anda sebelum mengunjungi pulau ini, melihat cuaca dulu. Jika cuaca hujan, air laut di Pulau Habe agar keruh karena lumpur.

 

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.