Petugas polisi jalan raya Taiwan mendapat hukuman karena membersihkan jalan bagi anak yang sakit

Biro Polisi Jalan Raya Nasional mengatakan Chen juga akan menerima pujian atas tindakannya

(Foto Google Maps)

TAIPEI - Seorang petugas polisi Jalan Raya Nasional bermarga Chen (陳) menerima hukuman karena meninggalkan jabatannya untuk mengawal sebuah keluarga dengan seorang anak yang sakit ke rumah sakit.

Ibu dari anak tersebut, yang tinggal di Nantou County, memposting sebuah artikel ke Facebook berterima kasih kepada Chen atas perbuatan baiknya. Dia mengatakan bahwa pada saat kejadian di bulan Juli, dia dan suaminya, bersama dengan anak mereka yang berusia satu tahun, sedang dalam perjalanan mengunjungi orang tuanya di Tainan.

Di bagian Yunlin dari National Highway 3, tubuh anak mereka mulai bergerak-gerak dan kaku.

Mereka segera pergi ke kantor polisi jalan raya nasional terdekat, mengira harus ada teknisi medis darurat (EMT), menurut pos tersebut. Chen, yang sedang bertugas, memberi tahu mereka bahwa tidak ada yang hadir, menyarankan mereka untuk menggunakan aplikasi navigasi untuk menemukan rumah sakit.

Namun, karena keluarga itu berasal dari luar kota, mereka memberi tahu Chen bahwa mereka akan kesulitan mencari rumah sakit secepatnya.


Sekitar waktu inilah anak yang sakit mulai kehilangan kesadaran. Memperhatikan situasi yang memburuk dengan cepat, Chen memutuskan untuk mengemudi di depan keluarga dan membersihkan jalan, mengakibatkan perjalanan yang memakan waktu kurang dari 20 menit.

Setelah mendapat perawatan darurat di rumah sakit, anak tersebut sembuh.

Sang ibu berkata bahwa dia sangat khawatir pada saat itu sehingga dia lupa berterima kasih kepada petugas. Sebagai cara mengungkapkan rasa terima kasihnya, dia memposting artikel tersebut.

Setelah mendengar bahwa Chen menerima kerugian karena meninggalkan jabatannya, pasangan itu pergi mengunjungi kantor polisi dan meminta maaf kepadanya. Seperti keberuntungan, dia tidak hadir ketika mereka tiba, menurut CNA.

Brigade kedelapan Biro Kepolisian Jalan Raya Nasional menyatakan bahwa Chen, yang sedang bertugas pada saat itu, seharusnya melaporkan situasi tersebut, meminta staf siaga untuk membantu, atau menelepon 119 alih-alih meninggalkan posnya. Namun, meski mendapatkan kekurangan, Chen juga akan menerima pujian. (Jz)


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.