Petugas polisi Taiwan berhasil mengidentifikasi tubuh wanita yang hilang 13 tahun yang tidak diklaim

Lin terdampar di pantai Kabupaten Miaoli pada tahun 2007, menghabiskan 13 tahun berikutnya di pemakaman umum

(Foto Polisi Keelung)

TAIPEI - Polisi Keelung berhasil mengidentifikasi mayat yang tidak diklaim yang ditemukan di pantai Miaoli pada tahun 2007 sebagai wanita Taoyuan yang hilang tahun itu.

Identifikasi tersebut dimungkinkan oleh Hsu Yao-bin (許耀彬), kepala seksi di Polres Pertama Biro Polisi Kota Keelung. Hsu terkenal karena kemampuannya untuk mengidentifikasi tubuh yang tidak diklaim.

Ketika Hsu meninjau daftar tubuh Badan Kepolisian Nasional yang tidak diklaim pada bulan Juni, sebuah kasus menarik perhatiannya. Itu adalah seorang wanita yang ditemukan terdampar di pantai di Kota Houlong Kabupaten Miaoli pada tahun 2007, menurut CNA.

Ciri rambut dan wajah tubuh tidak dapat dikenali, karena telah direndam dalam air laut dan terkena sinar matahari dalam waktu yang lama. Karena tidak ada dokumen identifikasi, ornamen, atau objek lain yang dapat membantu mengidentifikasinya - dan video pengawasan tidak mengarah ke mana pun - jenazah itu dikuburkan di pemakaman umum kotapraja selama 13 tahun, dengan batu nisan bertanda No. 50.

Setelah memeriksa ulang lebih dari 100 file, Hsu yakin bahwa seorang wanita Taoyuan berusia 21 tahun bermarga Lin (林) yang hilang pada tahun 2007 mungkin adalah pasangan yang cocok.


Petugas tersebut mengatakan bahwa orang tua Lin datang ke Keelung untuk mengunjunginya pada tanggal 21 Juli dan ketika dia menunjukkan kepada mereka data dan analisis, ayah Lin berkata sambil menangis, "Kepala seksi, analisis Anda benar, dan kemungkinan besar itu adalah putri saya. Pada hari dia hilang 13 tahun lalu, dia mengenakan celana pendek biru, seperti yang diperlihatkan data. "

Hsu mengatakan bahwa setelah mengambil sampel air liur dari orang tua Lin dan membandingkannya dengan DNA yang diambil dari tubuh yang tidak diklaim, ditetapkan bahwa tubuh yang tidak diklaim yang ditemukan di Miaoli adalah milik Lin. Mayat itu secara resmi diidentifikasi pada 15 September.

Keluarga tersebut mengungkapkan bahwa meskipun mereka berharap putri mereka mungkin masih hidup, perasaan tertutup juga muncul.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.