Positif Covid-19, Ketua KPI Sumut Meninggal Dunia




      Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Sumatera Utara (Sumut) Parulian Tampubolon meninggal dunia pada pagi tadi. Parulian meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif terjangkit Coronavirus Disease (Covid-19).




Kabar meninggalnya Parulian dibenarkan Juru BIcara Gugus Tugas Percepatanan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah.

"Iya, almarhum positif Covid-19," kata Aris, Senin (28/9/2020) petang.

Aris mengatakan, Parulian telah dirawat di RSU Bunda Thamrin Medan akibat Covid-19 sejak 21 September 2020 lalu. Dia dirawat setelah hasil tes usap (swab) nya dinyatakan positif Covid-19.

“Dia masuk rumah sakit 21 September malam setelah dihari yang sama dinyatakan positif Covid-19. Sebelum meninggal dunia kondisi almarhum memang sudah berat,” tukasnya.

Sementara itu terkait penyakit penyerta yang diderita Parulian, Aris mengaku belum mengetahuinya. Ia menyebut belum mendapatkan informasi dari dokter yang menangani Parulian. “Untuk itu saya belum tahu,” tukasnya.

Dengan meninggalnya Parulian, Aris kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kepatuhan harus terus kita jaga karena angka positif Covid-19 masih tinggi. Saat ini banyak yang masih abai. Memang sudah memakai masker, tapi masih asal-asalan. Padahal itu sama saja dengan bunuh diri,” tandasnya.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.