Positif COVID-19, Piet Pagau Gugup Tunggu Hasil Tes Swab Keluarga



 Aktor senior Piet Pagau mengaku gugup menunggu hasil tes swab keluarganya. Usai dinyatakan positif COVID-19, Piet Pagau langsung imbau orang rumah buat segera tes.

"Ini begitu ketahuan saya urus rumah sakit, terus sekalian dari puskesmas dan kelurahan jadinya keluarga saya di SWAB juga hari Kamis itu," kata Piet Pagau saat dihubungi wartawan, Senin (7/9/2020).

"Nah mungkin besok baru keluar hasilnya, semuanya deg-degan ini," sambungnya lagi

Piet Pagau yang tinggal bersama seorang istri dan anak pun harus terpisah sementara. Diketahui, pemain film Naga Bonar itu kini tengah menjalani karantina di RS Hermina Galaxy Bekasi.

"Saya sama istri dan dua anak di rumah, satu anak sudah nikah (tidak serumah). Jadi di rumah yang hasilnya belum keluar istri dan anak saya yang kecil perempuan," bebernya.

Piet Pagau juga terus berkabar dengan keluarganya di rumah. Belum bisa dipastikan juga kapan hasil swab keluarganya keluar.

"Keluarga saya baru besok sepertinya (hasilnya keluar), karena di puskesmas, kalau saya kan di sini (RS) jadi setiap hari di SWAB," lanjutnya.

Piet Pagau dan keluarga pun tak mengira dirinya akan terjangkit virus corona. Pasalnya ia menjaga betul kesehatan dan termasuk orang tanpa gejala.

"Semoga semuanya nggak terjangkit, karena saya emang tanpa gejala, nggak ada yang ngira saya sakit," jelasnya.

Sementara itu, selama 8 hari karantina di rumah sakit, Piet Pagau mengaku terlayani dengan baik. Makanan dan obat-obatan pun terjamin.

"Disediakan rumah sakit jadinya aman," ungkapnya.

Sebelumnya, kabar Piet Pagau positif corona pertama kali diketahui dari pengurus PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) Ade Nurul.

Melalui surat, Piet Pagau mengabarkan dirinya positif corona dan sedang menjalani isolasi di rumah sakit.

Dikonfirmasi, aktor senior Piet Pagau membenarkan bahwa dirinya positif terinfeksi COVID-19 per tanggal 31 Agustus 2020. Hal itu diketahuinya jelang persiapan syuting film terbarunya, Penghuni Akhirat.

Piet Pagau dan pemain lain berserta kru film Penghuni Akhirat jalani tes swab di hari itu dan aktor berusia 69 tahun itu menjadi satu-satunya yang positif COVID-19.

Kemudian, esoknya, Selasa 1 September 2020, Piet Pagau langsung mencari rumah sakit untuk isolasi. Namun, rumah sakit di kota Bekasi penuh, hingga ia terpaksa karantina mandiri dulu di rumah dan baru bisa karantina di rumah sakit Jumat 4 September.


Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.