Prakiraan cuaca dingin dan basah di Taiwan selama akhir pekan

Hujan sporadis, badai petir pada sore hari kemungkinan besar terjadi di Taiwan utara

Kemungkinan besar akan turun hujan di Taiwan utara pada hari Minggu. (Foto CNA)

TAIPEI  - Taiwan Utara akan melihat cuaca tidak stabil pada Sabtu malam (19 September) dan sepanjang hari Minggu (20 September), dengan hujan sporadis atau bahkan badai petir diperkirakan pada sore hari karena kedatangan barisan depan, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).

Sebagian berawan hingga cuaca cerah akan berlaku di Taiwan utara Sabtu pagi, menyebabkan hujan sore hari nanti, kata biro itu. Kemungkinan besar badai petir juga diperkirakan terjadi di pantai utara Keelung dan di daerah pegunungan di seluruh negeri.

Pada hari Minggu, wilayah utara akan melihat peningkatan kemungkinan hujan, dengan curah hujan sporadis diperkirakan terjadi di seluruh negara. Warga disarankan membawa payung saat beraktivitas di luar ruangan dan menghindari aktivitas di dekat air.

Meskipun kelembaban yang dibawa oleh cuaca diperkirakan akan berkurang setelah hari Minggu, suhu di bagian utara Taiwan akan turun hingga 20 derajat Celcius hingga awal minggu depan. Selain itu, dengan angin yang lebih lemah untuk menyebarkan polutan atmosfer, kualitas udara bisa menjadi tidak sehat bagi kelompok sensitif, ramalan CWB.


Sementara itu, ahli meteorologi Daniel Wu (吳德榮) memperingatkan bahwa gelombang udara dingin baru akan mendekati Taiwan pada Kamis (24 September) dan mengembalikan cuaca menjadi dingin dan basah. Dia mengatakan perbedaan suhu yang besar antara siang dan malam juga akan terlihat, lapor CNA.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.