Presiden Taiwan menyerukan perjanjian investasi dengan UE

Uni Eropa mengadakan forum investasi pertama kalinya di Taiwan



Presiden Tsai Ing-wen (tengah) dan perwakilan Uni Eropa Filip Grzegorzewski (kedua dari kiri) di EU Investment Forum 22 Sept. (foto CNA)

TAIPEI (Berita Taiwan) - Pada Forum Investasi Uni Eropa pertama yang diadakan di Taiwan pada Selasa (22 September), Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) menyerukan pembukaan negosiasi perjanjian investasi dengan Uni Eropa.

Langkah tersebut akan memungkinkan kedua belah pihak mendapatkan keuntungan dari perubahan ekonomi global dan dari penataan kembali jalur pasokan di dunia pasca-pandemi, CNA mengutip ucapan presiden tersebut dalam pidatonya di acara tersebut.

Perjanjian investasi bilateral (BIA) membentuk elemen kunci yang diperlukan untuk maju menuju hubungan ekonomi yang sukses antara Taiwan dan UE, katanya.

Lebih dari 1.400 orang telah mendaftar untuk menghadiri forum tersebut, di mana kantor perwakilan dari 15 negara anggota UE ingin menarik bisnis Taiwan untuk berinvestasi.


Perwakilan Uni Eropa di Taiwan Filip Grzegorzewski memuji lingkungan investasi yang positif di negara-negara anggota grupnya, dengan mengatakan investor Taiwan harus menjadi bagian dari Eropa dan mendapatkan keuntungan dari posisinya yang maju.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.