Presiden Tsai melihat Taiwan sebagai pemimpin manufaktur semikonduktor dunia

Pemerintah akan membantu sektor semikonduktor meningkatkan daya saing global: Tsai

Presiden Tsai Ing-wen (kanan) dengan Ketua TSMC Mark Liu (foto CNA)

TAIPEI - Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) mengatakan kepada tokoh-tokoh terkemuka di sektor semikonduktor Taiwan pada Kamis (24 September) bahwa ia ingin mengubah negara itu menjadi pemimpin dunia dalam proses manufaktur semikonduktor tingkat lanjut.

Kelompok tersebut termasuk Mark Liu (劉德 音), ketua Taiwan Semiconductor Manufacturing Co., Ltd. (TSMC), pembuat chip kontrak terbesar di dunia, CNA melaporkan.

Presiden menggambarkan bisnis mereka sebagai salah satu elemen kunci dalam fase pembangunan ekonomi berikutnya. Pemerintahannya telah menekankan beberapa aspek dasar di sektor tersebut, termasuk pembentukan institut semikonduktor dan penguatan mata kuliah terkait di bidang pendidikan.


Pengembangan bakat lokal dan lokalisasi beberapa tahapan proses produksi semikonduktor adalah kebijakan pemerintah yang penting untuk diterapkan selama masa jabatan keduanya, kata Tsai kepada para eksekutif. Hasilnya, Taiwan akan dapat memperkuat posisinya sebagai elemen penting dari rantai pasokan global, tambahnya.

Presiden berharap industri semikonduktor berhasil memperkuat daya saing globalnya dengan bekerja sama dengan pemerintah.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.