Presiden Tsai mengucapkan selamat kepada PM Jepang yang baru, Yoshihide Suga

Presiden Tsai Ing-wen memberi selamat kepada Yoshihide Suga atas nama pemerintah dan rakyat Taiwan setelah ia menjadi perdana menteri ke-99 Jepang 16 September (Foto staf / Pang Chia-shan)

Presiden Tsai Ing-wen mengucapkan selamat atas nama pemerintah dan rakyat Taiwan pada 16 September kepada Yoshihide Suga, yang terpilih sebagai perdana menteri ke-99 Jepang pada sesi parlemen luar biasa yang diadakan sebelumnya hari itu.
 
Menurut Kantor Kepresidenan, Tsai berharap dapat bekerja dengan Suga, yang juga merangkap sebagai presiden Partai Demokrat Liberal Jepang, untuk memajukan kesejahteraan masyarakat di kedua negara.

Taiwan dan Jepang adalah mitra yang berpikiran sama, seperti yang digarisbawahi oleh volume perdagangan yang tinggi dan pertukaran orang-ke-orang antara kedua belah pihak, kata Tsai. Mereka juga berbagi nilai-nilai dasar kebebasan, demokrasi, hak asasi manusia dan supremasi hukum, tambahnya.
 
Pemerintah akan terus mempromosikan kerja sama yang beragam dengan Jepang untuk membina hubungan bilateral yang lebih dalam, kata Tsai, menambahkan dia berterima kasih kepada mantan PM Shinzo Abe atas dukungan jangka panjangnya untuk Taiwan dan berharap dia menikmati pemulihan yang cepat dari masalah kesehatannya.
 

Menurut Kementerian Luar Negeri, Jepang adalah mitra dagang terbesar ketiga Taiwan, sedangkan Taiwan adalah Jepang terbesar keempat. Jepang juga merupakan tujuan utama wisatawan dari Taiwan, yang melakukan 5 juta kunjungan ke negara itu pada tahun 2019, sedangkan Jepang adalah sumber pengunjung asing terbesar kedua di Taiwan dengan 2 juta per tahun. (SFC-E)



Sumber : taiwan today

No comments

Powered by Blogger.