PSBB Jakarta Berlaku, Ragunan Tutup Sementara Mulai 14 September 2020


Setelah Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan mengumumkan penutupan sementara mulai Senin, 14 September 2020. Pengumuman tersebut dilakukan lewat akun Instagramnya.

"Sebagai upaya melindungi dan menjaga warga dari potensi risiko penyebaran COVID-19, Taman Margasatwa Ragunan dan Objek lainnya sejenis DITUTUP SEMENTARA," tulis akun @ragunanzoo, Kamis, 10 September 2020.

Penutupan sementara tersebut sampai batas waktu yang akan diinformasikan lebih lanjut. "Info terupdate ada di sosial media kita," tulis akun tersebut.

Lewat akun tersebut, pihak Taman Margasatwa Ragunan mengajak untuk menjalankan pembatasan sosial secara serius dan dengan disiplin yang tinggi. "Maksimalkan untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Juga melakukan 3M: memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak 1-2 meter," lanjut akun @ragunanzoo.

Sementara itu, untuk Sabtu, 12 September 2020 dan Minggu, 13 September 2020, Taman Margasatwa Ragunan masih buka seperti biasa.

Simpati Warganet

Unggahan Taman Margasatwa Ragunan tersebut mendapat beragam komentar. Mereka menyatakan simpatinya dengan mendoakan agar pandemi corona COVID-19 cepat berlalu.

"Blm sempet ksna udh tutup lg hmmmm smoga cpt berlalu wabah ini amin....," komentar seorang warganet. "blm sempet kesana udh ditutup lg but isokey selamat istirahat satwa kesayangan! sehat2 yaaa??," timpal warganet yang lain.

"Untuk pegawai ragunan zoo semoga sehat sehat ya, untuk para hewan, selamat kembalu berlibur semoga kalian sehat sehat juga ya, dilain waktu kita akan bertemu lagi ya, sehat selalu??," tulis warganet yang lain.

Taman Margasatwa Ragunan dibuka kembali pada 20 Juni 2020 saat memasuki masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pembukaan tersebut sempat diumumkan lewat akun Instagram pada 10 Juni 2020.

"Hallo sahabat ragunan,Siapa yang rindu dengan Taman Margasatwa Ragunan? Kita kasih kabar bahagia untuk kalian semua, tanggal 20 Juni 2020 kita akan buka kembali dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada masa transisi ini," tulis akun Instagram @ragunanzoo.


 

Sumber : liputan6

No comments

Powered by Blogger.