PSBB Total, PSBB Total, Begini Cara Mengakali BisnisBegini Cara Mengakali Bisnis


JAKARTA - Saat ini, para pelaku usaha harus lebih kreatif dalam mengubah model bisnisnya yang terkena dampak dari penerapan kembali pebatasan sosial berskala besar (PSBB), sebab jika tidak maka bisnis akan mati begitu saja.

Apalagi bagi para pengusaha makanan atau restoran. Akibat adanya kebijakan PSBB, masyarakat dilarang untuk makan di tempat atau dine in, meskipun operasional tempat makan atau restoran tetap diperbolehkan beroperasi. 

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan, para pengusaha restoran mulai sejak dini untuk beralih kepada bisnis online. Misalnya dengan masuk ke aplikasi pesan antar atau ojek online seperti Gojek atau Grab.

Selain itu lanjut Mike, segmen marketnya juga harus sudah mulai dievaluasi. Untuk menutupi biaya operasional, mulai saat ini disarankan untuk mencari segmen pasar baru yang belum tergarap.

"Kalau begitu berarti kita harus evaluasi lagi segmen market. Misalnya kita melayani ritel misalnya baru buka misalnya malam. Kita melayani orang langsung ritel. Sekarang kita harus coba mengubah potensi market mana yang belum Anda layani yang tidak terpengaruh," jelasnya.






Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.