Resor Mewah di Cagar Alam Pulau Moyo Kembali Dibuka di Tengah Pandemi


Sejak Selasa, 15 September 2020, Resor Amanwana yang berlokasi di sebuah cagar alam di Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, kembali dibuka. Tempat penginapan mewah itu tersembunyi di dalam hutan lindung seluas 32 ribu hektare dengan pantai menghadap langsung ke Laut Flores.

Perjalanan ke resor yang namanya diambil dari Bahasa Sansekerta itu menjadi pengalaman menarik tersendiri. Anda bisa mengambil penerbangan singkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali ke Sumbawa. Sesaat setelah mendarat, tim dari resor akan menjemput Anda menuju dermaga pribadi. 

Perjalanan belum selesai. Anda akan menaiki perahu menuju ke Pulau Moyo. Sesampainya di resor, 12 tenda penginapan megah yang dilengkapi pemandangan hutan dan laut, interior yang dipenuhi cahaya, dan berbagai fitur mewah lainnya akan menyambut Anda.

 

Anda bisa mendekam saja di dalam kamar selama menyepi di resor. Namun, keindahan alam sekitar tempat penginapan sayang untuk dilewatkan. Banyak aktivitas yang bisa dijajal, seperti menyelam atau snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut Laut Flores. Kalau beruntung, Anda bisa bertemu penyu sisik, penyu hijau, belut moray, lobster, ikan kakatua, dan paus.

Bila ingin menikmati keindahan alam di darat, ada wisata Air Terjun Barry untuk bersantai sambil main air. Atau, Anda bisa mencoba jelajah hutan maupun bersepeda di wilayah pegunungan. Setelahnya, Anda bisa melepas penat dengan mencoba spa atau menikmati sajian dari koki dari tepi pantai.

Setelah itu Anda dapat bersantai dan meremajakan diri di ruang terbuka, Jungle Cove Spa atau memanjakan diri di tempat makan Al Fresco di sisi pantai, dengan bahan-bahan yang bersumber dari kebun sayur setempat.

Para tamu juga sering diundang untuk aktivitas lainnya, seperti menangkap ikan sendiri, atau sekadar menikmati tangkapan hari itu dari nelayan setempat. Fasilitasnya yang lengkap dengan aktivitas alam yang menakjubkan akan melengkapi pengalaman staycation Anda bersama keluarga atau teman Anda, tanpa perlu khawatir harus menjaga jarak dengan orang asing.

Segala Usia

Banyak aktivitas alam yang telah dirancang untuk segala usia, seperti menjelajahi kanopi hutan Amanwana, atau mengunjungi pantai terpencil pun dapat dilakukan. Para tamu juga dapat menikmati perjalanan untuk melihat satwa liar eksotis di sekitar bersama pemandu satwa.

Bagi yang lebih menikmati pengalaman di atas air, pelayaran pribadi ke pulau vulkanik Satonda dengan Gunung Tambora yang megah sebagai latar belakangnya akan menjadi pengalaman baru bagi Anda. Satonda memiliki danau besar di tengahnya yang dibentuk oleh letusan Gunung Tambora pada 1815 dan merupakan rumah bagi banyak sekali satwa liar.

Setelah lebih menjelajahi setiap sudut pulau, Anda dapat menikmati santapan tradisional. Tamu juga dapat melakukan barbeque di tepi pantai sambil bersantai menikmati matahari terbenam dan bercengkerama mengelilingi api unggun yang menyala, menikmati gaya hidup di pulau tropis yang sebenarnya.

Pemesanan vila sudah dapat dilakukan sejak 15 September 2020. Masa inap yang lebih lama juga bisa diatur sehingga Anda dapat menjadikan Amanwana di pulau Moyo ini sebagai tempat persembunyian pribadi Anda dan keluarga dari penat dan kebisingan ibu kota. (Brigitta Valencia Bellion)

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.