Sirkuit Mandalika Sudah Masuk Website Resmi MotoGP, Siap untuk Tahun 2021?

Sirkuit Mandalika Sudah Masuk Website Resmi MotoGP, Siap untuk Tahun 2021?


Harapan Indonesia untuk bisa berpartisipasi di ajang MotoGP dengan menyiapkan sirkuit Mandalika mendapat respons positif dari pihak penyelenggara.

Bahkan di website resmi MotoGP, nama Sirkuit Mandalika sudah terlihat di jadwal untuk musim 2021 mendatang. Dalam situs tersebut, terpampang jelas layout dari Sirkuit Mandalika.

Hingga saat ini memang Sirkuit Mandalika progres pembangunannya terus berjalan. Apalagi dicanangkan tahun depan sudah selesai dan siap diuji coba.



"Insya Allah, uji coba lintasan sudah bisa dilakukan April 2021," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Moh Faizal di Mataram, Selasa (28/7/2020).

Dalam akun Instagram @themandalikagp juga terlihat progres yang cukup signifikan."Anti pesimis! Pembangunan Mandalika Int. Street Circuit tetap berlangsung hingga detik ini loh!." tulis akun @themandalikagp.

Menurut keterangan akun tersebut, per tanggal 25 Agustus 2020 sudah dilakukan uji coba lapisan subgrade yang merupakan lapisan perkerasan berbutir atau biasa disebut Lapis Pondasi Atas (LPA).

Tujuan pembuatan ini untuk menentukan beberapa parameter dalam pelaksanaan pekerjaan Lapis Subgrade seperti besaran kadar air yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pemadatan dan jumlah lintasan dari alat berat pemadat yang dibutuhkan untuk mendapatkan kepadatan maksimum sesuai dengan spesifikasi yang dipersyaratkan.

Menarik kita simak nih kelanjutan dari Sirkuit Mandalika ini. Semoga bisa sesuai dengan rencana di awal.







Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.