SKRT menghadirkan berbagi skuter peer-to-peer ke Taiwan

Salah satu pendiri SKRT menggambarkan perusahaan sebagai Airbnb skuter

Logo SKRT (tangkapan layar situs web SKRT)

TAIPEI - Berbicara tentang perjalanan dari titik A ke titik B, pasti tidak ada kekurangan pilihan transportasi di Taiwan, tetapi salah satu cara tercepat adalah tetap menggunakan skuter di mana-mana.

Taiwan memiliki lebih dari 14 juta moped di seluruh negeri, menurut statistik dari Kementerian Transportasi dan Komunikasi (MOTC). Dan apa yang Anda dapatkan jika menggabungkan skuter tersebut dengan ekonomi berbagi? Sapa SKRT.

SKRT, yang merupakan singkatan dari Sharing Keys Revolutionizes Transportation, adalah platform berbagi skuter peer-to-peer, atau seperti yang dikatakan salah satu pendiri Elliot Arroyo kepada Taiwan News, "Itu adalah suara traksi." Sebagai penggemar ekonomi berbagi, Arroyo tertarik dengan gagasan "mengambil aset yang tidak berguna dan menghasilkan uang" tanpa harus membangun sesuatu yang baru.

Melihat skuter di seluruh negeri memberinya ide untuk menempatkannya di platform berbagi untuk memberi orang kesempatan menghasilkan uang tambahan. Arroyo kemudian bekerja sama dengan pengembang perangkat lunak untuk mengembangkan platform SKRT yang mulai online pada awal Maret tahun ini.

Untuk memesan rental, pertama-tama pengguna mengunjungi situs web SKRT dan membuat akun menggunakan akun Facebook, Google, atau email mereka. Pengendara kemudian dapat mulai menjelajahi skuter berdasarkan lokasi dan tanggal perjalanan. Selanjutnya, pengendara mengambil foto SIM dan KTP mereka dan mengirimkannya ke SKRT untuk verifikasi, yang biasanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam. Setelah verifikasi, pengguna membayar dengan kartu kredit, dan skuter sudah dipesan.


Untuk mengambil skuter, pengendara mengoordinasikan waktu dan lokasi untuk bertemu dengan pemilik atau menerima kode buka kunci untuk moped 15 menit sebelum persewaan dimulai selain lokasi GPS kendaraan. Tidak ada batasan jarak tempuh, tetapi skuter harus dikembalikan dengan tangki bensin penuh. Setelah masa sewa selesai, pengendara cukup menurunkan kendaraan dalam jarak 500 meter dari lokasi drop off yang ditentukan. (Jz)


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.