Tabrakan Sesama Pengendara Motor, Yuniar Terpental Lalu Diseruduk Mobil

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, hal itu dirasakan pemuda asal Mlati, Sleman bernama Yuniar Adi Prabowo.

Pemuda 23 tahun ini terlibat kecelakaan antara sepeda motor dan terpental hingga menabrak mobil yang tengah melaju, Minggu (20/9/2020).

Tak hanya Yuniar yang jadi korban, pengendara motor lainnya, Suyadi (52) dan Sri Ayem (64) asal Banguntapan, Bantul harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, AKP Imam Bukhori menjelaskan kecelakaan terjadi pada pukul 07.30 wib. Sebanyak dua motor dan satu mobil terlibat kecelakaan di Jalan AM Sangaji Kelurahan Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

"Kecelakaan terjadi tepat di depan toko elektronik yang ada di sekitar lokasi kejadian. Dalam kecelakaan tersebut tiga korban terluka," ujar Imam dikonfirmasi SuaraJogja.id, Minggu.

Ia menjelaskan kecelakaan tersebut bermula saat pengendara motor Honda Scoopy berplat nomor AB 6657 JZ, Yuniar Adi Prabowo melaju dari arah selatan menuju utara Jalan AM Sangaji. Diduga karena kelelahan, pria yang bekerja sebagai karyawan swasta ini oleng ke kanan.

"Sesampai di depan Mako Kodim (Yuniar) oleng ke kanan melewati garis marka as tengah, diduga karena mengantuk. Lalu bersamaan dari arah utara ke selatan melaju pengendara Honda Supra Fit dengan nomor polisi AB 3158 YG yang dikendarai Suyadi dan Sri Ayem, karena tak sempat menghindar terjadi tabrakan," ujar Imam.

Kendaraan yang dikemudikan Yuniar melaju kencang membuat dirinya terpental hingga ke utara. Dari arah berlawanan juga melaju mobil berplat nomor AB 1839 UY yang dikemudikan Sri Bening (60).

"Pengendara masih terpental dan terseret ke utara hingga kembali membentur kendaraan Mobil yang melaju dari utara ke selatan. Akibatnya 3 orang terluka," kata dia.

Yuniar yang terpental hingga membentur mobil mengalami patah tulang di bagian kaki kanan dan pergelangan kaki kiri. Korban tidak sadarkan diri setelah kecelakaan itu.


 

Sementara dua korban lainnya, Suyadi yang mengendarai Honda Supra Fit mengalami luka pada jari tangan kanan lecet dan Jari kaki kanan lecet.

"Korban yang diboncengnya (Sri Ayem), mengalami paha kaki kanan patah dan luka sobek. Untuk pengendara mobil tidak luka, hanya bemper depannya pecah akibat benturan itu," jelas imam.

Tiga korban luka tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit Panti Rapih. Semuanya mendapat perawatan akibat kecelakaan tersebut.

"Semuanya masih dalam perawatan di RS Panti Rapih," jelas imam.

Dirinya mengimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati. Kecelakaan yang diduga akibat kelelahan salah satu pengendara ini agar lebih diperhatikan.

"Keselamatan yang paling penting. Jika sudah lelah, tak perlu dipaksa berkendara. Lebih baik beristirahat dahulu. Setelah itu lanjutkan kembali perjalanan," ujarnya.

 

Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.