Taipei melarang kendaraan pribadi di jalan raya

Skateboard elektrik, kick scooter, electric unicycles, Segways, tidak diperbolehkan di jalan raya di ibukota Taiwan

Segways (foto Pixabay)

TAIPEI - Perangkat mobilitas pribadi dilarang di jalan Taipei dan mereka yang tidak mematuhinya akan dikenakan denda hingga NT $ 3.600 (US $ 123), menurut Departemen Transportasi (DOT).

Karena tinjauan legislatif dari amandemen Undang-Undang Manajemen Lalu Lintas Jalan dan Penalti sedang berlangsung untuk memperketat regulasi kendaraan bermotor semacam itu, ibu kota Taiwan bergerak maju dengan larangan. Menurut DOT, kota itu melarang penggunaan semua jenis kendaraan pribadi di jalan raya, termasuk skateboard listrik, skuter tendangan, unicycles listrik, Segways, dan perangkat serupa.

Kemacetan parah, lalu lintas campuran, dan ruang jalur terbatas adalah alasan yang dikutip oleh pemerintah kota untuk membatasi penggunaan kendaraan pribadi, karena masalah keamanan. Pelanggar mengambil risiko hukuman mulai dari NT $ 1.200 hingga maksimum NT $ 3.600, sesuai dengan Peraturan Keselamatan Lalu Lintas Jalan.


Namun, otoritas transportasi kota sedang mempertimbangkan untuk membatasi penggunaan perangkat mobilitas ini di wilayah yang ditentukan. Konsultasi dengan para ahli akan dilakukan sebelum tindakan apa pun diambil untuk melonggarkan aturan, kata DOT. (Jz)


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.