Taiwan akan melakukan 2 hari uji coba peluru kendali langsung di lepas pantai tenggara

NCSIST telah memesan area hingga 300 km dari pantai Taitung

Truk militer melewati Kota Taitung Kamis (foto CNA)

TAIPEI - Saat China terus mengirim pesawat tempur ke Zona Identifikasi Pertahanan Udara (ADIZ) Taiwan, pengembang senjata utama pulau itu mengumumkan Kamis (24 September) bahwa China sedang melakukan uji coba rudal tembak langsung selama dua hari di luar Kabupaten Taitung.

Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan (NCSIST, 國家 中山 科學 研究院) mengatakan "tidak ada batas" untuk ketinggian uji coba rudal, sementara jangkauannya membentang 300 kilometer ke Pasifik, meliputi perairan di berbagai wilayah. dari Hualien dan Taitung, termasuk Pulau Anggrek, CNA melaporkan.

Meskipun NCSIST maupun militer tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang peristiwa 24-25 September tersebut, para ahli pertahanan berspekulasi bahwa uji coba tersebut berpusat pada rudal anti-kapal supersonik Hatever Feng III atau rudal permukaan-ke-udara Sky Bow III.

Kemungkinan lain adalah bahwa pengembang senjata sedang menempatkan sistem rudal baru yang akan diluncurkan melalui langkahnya, CNA melaporkan. Proyektil tersebut kemungkinan besar akan ditembakkan dari pangkalan Jiupeng di Kabupaten Pingtung.


Anggota masyarakat melaporkan melihat kendaraan militer besar melewati Kota Taitung Kamis pagi, meskipun tidak diketahui apakah itu terkait dengan penembakan rudal yang direncanakan.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.