Taiwan membiarkan suku bunga tidak berubah, melihat PDB tumbuh 1,6%

Bank Sentral merevisi perkiraan PDB, akan tumbuh 3,28% pada 2021

Bank Sentral Taiwan (foto CNA)

TAIPEI - Bank Sentral mempertahankan suku bunga utama tidak berubah Kamis (17 September) sambil merevisi perkiraan pertumbuhan untuk tahun ini naik menjadi 1,6 persen.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat selama paruh kedua tahun ini, sementara ekspor meningkat dan pandemi coronavirus Wuhan (COVID-19) tampaknya terkendali, Bank Sentral mengambil keputusan untuk membekukan suku bunga untuk kuartal kedua berturut-turut, CNA melaporkan .

Pada pertemuan kuartal ketiga tahun ini, bank memutuskan untuk meninggalkan tingkat diskonto pada 1,125 persen, terendah dalam sejarah negara. Dengan keputusan itu, tarif akomodasi dengan agunan tetap 1,50 persen dan tarif akomodasi tanpa agunan 3,375 persen.

Terkait Produk Domestik Bruto, bank yang sebelumnya mengusulkan 1,52 persen sebagai angka pertumbuhan untuk 2020, namun kini menaikkan prediksi itu menjadi 1,6 persen. Tahun depan, ekonomi akan membaik lebih lanjut dengan pertumbuhan 3,28 persen, menurut laporan CNA.


Langkah pemerintah untuk mendongkrak ekonomi, meningkatnya kepercayaan konsumen, dan belanja modal industri semikonduktor menjadi faktor tambahan optimisme di kuartal terakhir tahun 2020.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.