Taiwan mengkonfirmasi migran Filipina dan perempuan yang bekerja di Indonesia sebagai kasus virus corona


Seorang pekerja migran dari Filipina dan seorang Taiwan yang kembali dari pekerjaan di Indonesia adalah dua kasus virus corona Wuhan (COVID-19) terbaru di Taiwan, sehingga total menjadi 492, Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengatakan Sabtu (5 September).

Kasus No. 491 adalah seorang pekerja migran dari Filipina yang tidak menunjukkan gejala virus saat masuk ke Taiwan, kata Juru Bicara CECC Chuang Jen-hsiang (莊人祥). Pria berusia 30-an, tiba pada 3 September; sembilan penumpang lainnya diminta untuk mengisolasi.


Kasus No. 492 adalah seorang wanita Taiwan berusia 30-an yang kehilangan indra penciumannya saat bekerja di Indonesia. Dia tidak mencari perawatan medis di negara Asia Tenggara itu tetapi melaporkan gejalanya kepada staf kesehatan bandara ketika dia tiba di Taiwan pada hari Jumat (4 September), kata CECC.

Seorang rekan kerja yang kembali bersamanya dan dua penumpang di barisan depan dan belakang dalam penerbangan mengisolasi diri di rumah.

Korban tewas di negara itu akibat pandemi tetap tujuh, dengan 400 kasus diimpor, 55 lokal, 36 berasal dari "Armada Goodwill" Angkatan Laut Taiwan, dan satu kasus yang tidak dapat ditentukan, seorang insinyur Belgia yang tiba di Taiwan pada awal Mei.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.