Taiwan mengungkapkan MRL (Batas Residu Maksimum) untuk ractopamine dalam daging babi AS


Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan (MOHW) pada Sabtu (5 September) mengungkapkan batas residu maksimum (MRL) untuk ractopamine dalam daging babi dan jeroan AS, delapan hari setelah Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) mengumumkan bahwa negara akan memperluas pasar akses ke daging babi dan sapi Amerika.

Perintah eksekutif tersebut membatalkan pembatasan impor daging sapi AS dari sapi berusia di atas 30 bulan dan pada daging babi AS yang mengandung ractopamine. Ini akan mulai berlaku mulai 1 Januari 2021.

Kementerian kesehatan telah menetapkan MRL untuk aditif pakan kontroversial yang digunakan untuk meningkatkan kelembutan dalam produk daging babi AS. Batasan yang diatur bervariasi menurut bagian hewan dan didasarkan pada kebiasaan makan lokal, evaluasi risiko profesional, serta standar kesehatan internasional.

Menurut pengumuman hari Sabtu, MRL untuk daging babi AS, yang meliputi kulit dan lemak, adalah 0,01 ppm; 0,04 ppm untuk ginjal; 0,04 ppm untuk hati; 0,01 ppm untuk bagian yang dapat dimakan lainnya termasuk perut, usus, jantung, paru-paru, lidah, otak, dan darah.


Menteri Kesehatan Chen Shih-chung (陳 時 中) menjelaskan kandungan MRL ginjal tunduk pada standar kesehatan yang lebih tinggi daripada 0,09 ppm dalam Codex Alimentarius FAO / WHO, mengutip konsumsi yang lebih besar dalam makanan pasca melahirkan setelah melahirkan atau keguguran.

Chen juga menekankan bahwa negaranya masih melarang bahan berisiko tertentu (SRM) untuk impor daging sapi Amerika, yang meliputi tengkorak, otak, mata, sumsum tulang belakang, daging giling, dan jeroan sapi. Namun, lampu hijau telah diberikan untuk daging sapi dari sapi yang berusia di atas 30 bulan.

Sementara itu, pejabat tersebut mengumumkan sistem pelabelan makanan komprehensif yang akan diterapkan mulai awal tahun depan. Di bawah aturan baru, semua gerai ritel dan restoran diberi mandat untuk memberi label pada negara asal untuk produk makanan yang mengandung babi, termasuk semangkuk nasi babi Taiwan yang direbus (lu rou fan, 滷肉 飯), sup bakso babi, dan dendeng babi, untuk menjaga keamanan. kesehatan konsumen.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.