Taiwan menyumbangkan 500.000 masker bedah ke Australia

MOFA memandang Australia sebagai mitra yang penting dan berpikiran sama dalam Kebijakan New Southbound Policy

Perwakilan Australia Gary Cowan (kiri) menerima masker dari Wakil Menteri Luar Negeri Tien Chung-kwang (foto MOFA)

TAIPEI - Setengah juta masker bedah sumbangan Taiwan telah tiba di Australia, demikian diumumkan Kementerian Luar Negeri (MOFA) Selasa (15 September).

Menyusul "gelombang kedua" dari infeksi virus korona Wuhan di negara bagian Victoria, MOFA memutuskan untuk memenuhi slogan "Taiwan membantu" dan mengirimkan 500.000 masker ke negara antipodean tersebut, CNA melaporkan.

Ini bukan pertama kalinya kedua negara bekerja sama. Pada bulan Maret, mereka bertukar bahan baku untuk digunakan dalam produksi obat-obatan dan menyelenggarakan lokakarya online tentang pencegahan epidemi di bawah Kerangka Kerja Sama dan Pelatihan Global (GCTF).


MOFA telah menekankan pentingnya Australia sebagai salah satu dari 18 mitra dalam New Southbound Policy dan sebagai negara Indo-Pasifik yang berbagi nilai-nilai demokrasi. Kedua negara telah saling mendukung di beberapa forum internasional dan akan terus melakukannya, kata kementerian itu.

Victoria melaporkan 42 kasus virus korona baru pada hari Selasa. Negara ini telah mencatat 816 kematian terkait virus korona, tidak ada yang terjadi dalam dua bulan terakhir.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.