Taiwan meraup keuntungan US $ 64 miliar dari perusahaan yang melarikan diri dari China

Perusahaan teknologi yang melompat dari China membawa lebih dari 90.000 pekerjaan kembali ke Taiwan

(foto theil.com)

TAIPEI - Ketegangan perdagangan antara AS dan China yang diperburuk oleh virus korona Wuhan (COVID-19) telah membawa Taiwan keuntungan besar dalam investasi NT $ 1,890 triliun ($ US $ 64 miliar) dan lebih dari 90.000 pekerjaan dalam waktu kurang dari dua tahun. perusahaannya sendiri telah kembali dan memompa uang ke dalam ekonomi lokal.

Dalam pidato di hadapan anggota Kamar Dagang Amerika pada 9 September berjudul "Menantikan era pasca pandemi, tantangan dan peluang ekonomi Taiwan," Menteri Urusan Ekonomi Wang Mei-hua (王 美 花) menyoroti pembuat PC kontrak Quanta Computer Inc . (廣 達) sebagai contoh utama perusahaan Taiwan yang telah mengembalikan fasilitas produksi ke Taiwan. Mencontohkan bagaimana struktur biaya di China dan Taiwan telah mencapai tingkat keseimbangan, Wang mengatakan bahwa setelah mengalihkan produksi dari China ke Taiwan, biaya per unit servernya hanya meningkat sebesar NT $ 1, lapor FTV News.

Wang Chien-chuan (王 健全), wakil presiden Lembaga Penelitian Ekonomi Chung-Hua, mengatakan kepada kantor berita bahwa di masa lalu, Tiongkok menggunakan tanah gratis dan diskon biaya utilitas untuk memikat produsen Taiwan, tetapi insentif khusus ini telah dihapus. Mengingat bangkitnya Perang Dagang China-Amerika Serikat, "pabrik dunia" tidak lagi menikmati keuntungan biaya seperti dulu, kata Wang.

Menurut Wang, "aura" perusahaan Taiwan di China telah memudar, sementara biaya tenaga kerja telah meroket dengan kenaikan gaji bulanan hampir 2.000 yuan China dari 2018 hingga 2019.


Wang menambahkan bahwa banyak perusahaan Taiwan sudah memiliki tanah di Taiwan, sementara mereka harus membayar biaya yang semakin tinggi untuk penggunaan tanah di China. Biaya untuk utilitas juga naik, tetapi utilitas Taiwan adalah yang "termurah di Asia," katanya.

Sejak Januari 2019, Taiwan telah menawarkan sejumlah insentifnya sendiri untuk memikat perusahaan Taiwan kembali dengan layanan yang disesuaikan, insentif pajak, dan kebijakan untuk mengurangi "lima kekurangan" - "tanah, listrik, air, tenaga kerja, dan tenaga kerja".

Selain Quanta, perusahaan lain yang telah memanfaatkan insentif ini termasuk Innolux Corporation (群 創 光電) dengan investasi lebih dari NT $ 70 miliar; Pegatron (和 碩) dengan NT $ 17,9 miliar; dan Tong Hsing Electronics Industries, Ltd. (同 欣 電) dengan NT $ 9,7 miliar, dengan total NT $ 1,890 triliun dan 91.286 pekerjaan lokal di Taiwan, menurut Menteri Wang.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.