Tampak Karismatik, Putra Chrisye Ungkap Kepribadian Asli Mendiang Ayah: Lawakannya Kocak Parah

Siapa yang tak kenal Chrisye, sosok musisi legendaris yang karya-karyanya tak lekang oleh waktu dan tetap dinikmati bahkan hingga dia telah tiada. Namun di balik sosok karismatik dan perfeksionis, Chrisye ternyata menyimpan sisi tersendiri yang hanya diketahui oleh orang-orang terdekatnya, termasuk keluarga.

 Tampak Karismatik, Putra Chrisye Ungkap Kepribadian Asli Mendiang Ayah: Lawakannya Kocak Parah

Sisi-sisi lain itu dikenang putranya, Rayinda Prashatya atau akrab disapa Pasya. Kenangan itu, diungkapkannya saat perilisan single Chrisye berjudul ‘Rindu Ini’ yang sebenarnya telah diciptakan dan dinyanyikan 28 tahun silam atau sekira 1992.

Dia mengatakan, di balik sosok ayahnya yang dikenal perfeksionis, tetapi sebenarnya sang ayah adalah orang yang humoris.

“Papa tuh lawakannya kocak parah. Tapi kalau dicontoh orang lain itu enggak bisa, susah,” kata Pasya saat konferensi pers virtual perilisan single ‘Rindu Ini’ pada Senin (28/9/2020).

Pasya mengenang, lawakan atau humor ayahnya tersebut khas dan otentik, sama seperti lagu-lagunya.

“Sama seperti lagu-lagu dia, itu harus dibawakan langsung sama dia. Kalau orang lain jadinya enggak afdol,” katanya.

Selain sosok humoris dan menyenangkan, Chrisye juga rupanya penikmat musik Blink-182. Hal tersebut, kata Pasya, jarang diketahui banyak orang.

“Saya ingat dengerin musik sama dia itu musik-musik seperti Blink-182. Papa tuh dengerin Blink-182 juga dan enggak banyak yang tahu,” tuturnya.

Tak sampai di situ, ada satu kebiasaan sang ayah yang kini juga menjadi kebiasaannya. Adalah membawa kopi hitam dan rokok.

Sebab semasa hidup, Chrisye seringkali membawa termos berisi kopi hitam dan rokok ke mana pun dia pergi, termasuk saat berkarya di studio.

“Saya juga bawa termos isinya kopi hitam. Cuma bedanya, saya kadang isinya panas, kadang dingin,” katanya.