Terobosan Baru Disinfektan yang Mampu Bunuh Virus dan Bakteri Selama 24 Jam




      Selama pandemi, orang-orang mulai mempelajari tentang penyebaran dan penularan virus Covid-19. Berdasarkan hal yang diketahui, penularan virus ini bisa terjadi melalui kontak dekat dari droplet saat bersin, batuk, bahkan berbicara. Virus dan bakteri juga bisa menempel di barang-barang yang ada disekitar atau di rumah.




Berkaitan dengan virus tersebut, para ilmuwan pun melakukan sejumlah penelitian tentang berapa lama virus dapat bertahan di luar tubuh manusia. Satu batuk bisa menghasilkan hingga 3000 droplet atau tetesan.

Dikutip laman Nature, diperkirakan virus corona dapat aktif dan kemungkinan menular selama tiga jam dalam tetesan udara. Sementara di area rumah misalnya, virus dapat bertahan hingga tiga hari di permukaan yang halus seperti sofa, tirai, matras, bantal, dan lainnya. Lalu permukaan keras seperti gagang pintu, meja, kursi, kitchen set hingga gadget serta peralatan elektronik lainnya.

Masih banyak sebenarnya yang dapat menjadi 'sarang' virus di area rumah, jika Anda tidak menjaga kebersihan dengan baik. Nah agar terhindar dari virus, ada baiknya Anda mengandalkan WIZ 24 Disinfectant yang memberikan Anda perlindungan maksimal hingga 24 jam.


Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.