TKI Sumarkinah Korban Penganiayaan di Saudi Sudah Dievakuasi dari Rumah Majikan




      Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dianiaya di Arab Saudi, Sumarkinah warga Sugihwaras Pemalang Jawa Tengah, sudah dijemput oleh KJRI Arab Saudi , Minggu siang (6/9/2020) waktu setempat.




"Kami menerima informasi dari BP2MI di Arab Saudi (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) dan Dinas Tenaga kerja Pemalang, bahwa Bu Sumarkinah sudah berhasil dijemput dari rumah majikan," kata Lurah Sugihwaras Pemalang, Febri Jatmiko, Senin (7/9/2020).

Disebutkan, setelah ini akan dilakukan upaya pemulangan Sumarkinah agar bisa kembali ke kampung halamannya lagi. " Kapan pemulangan, kami masih terus koordinasi dengan BP2MI juga Dinas Tenaga Kerja," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, TKI Indonesia , Sumarkinah menjadi korban penganiayaan anak majikanya di Arab Saudi. Video kondisi Sumarkinah luka di wajah akibat penganiayaan, sempat viral di medsos. Dalam video dia meminta pertolongan agar bisa ditolong oleh siapapun yang melihat postingan-nya itu.

"Alhamdulillah sekarang sudah ada titik terang dan kondisi Bu Sumarkinah terlihat sehat . Keluarga sudah dikabari dan berharap ,tidak terlalu lama bisa dipulangkan," pungkasnya.

Sumber :sindo

No comments

Powered by Blogger.