TKW Sukabumi Tewas Tersetrum Saat Charge Ponsel di Malaysia




    Siti Aisiyah (41), Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kampung Bojonggaling, Kabupaten Sukabumi, tewas tersetrum saat mendengarkan musik melalui ponselnya yang tengah diisi daya. Kejadian itu berlangsung di Malaysia.

Informasi diperoleh detikcom, tenaga kerja wanita (TKW) itu diketahui meninggal dunia pada 5 September 2020. Setelah proses yang panjang, jasad almarhumah akhirnya dipulangkan pada Sabtu (25/9).

"Alhamdulillah dengan proses yang cukup panjang, akhirnya jasad almarhumah berhasil dipulangkan dan tiba di kampung halamannya, tepatnya di rumah orang tuanya," Kapolsek Kebonpedes IPDA Tommy Ganhany Jaya Sakti, Senin (28/9/2020).

Sebelumnya diceritakan Tommy, pihaknya berkoordinasi dengan Kepala Desa Jambenenggang, Ojang Sopandi, pihak Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), PB2MI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

"Informasi dari KBRI dan BP2MI, jenazah PMI asal warga Kecamatan Kebonpedes ini, meninggal diakibatkan karena sengatan arus listrik. Keterangan angan pihak kepolisian dan pihak Rumah Sakit di Malaysia, korban meninggal karena sengatan listrik saat ia tengah tertidur lelap sambil mendengarkan headset dan ponselnya tersambung dengan listrik," tutur Tommy.

"Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, akhirnya setelah 21 hari meninggal, jenazahnya baru bisa dipulangkan ke Indonesia tepatnya di Kampung Bojonggaling, Kecamatan Kebonpedes," sambungnya.

Jenazah korban tiba sekitar pukul 23.40 WIB di rumah duka, diantarkan oleh pihak BP2MI dengan menggunakan ambulance bernomor polisi B 2056 TZL dan diterima oleh pihak keluarga yang disaksikan oleh Muspika Kebonpedes. Setelah itu, jenazah disalatkan kemudian dibawa kepemakaman dan dikuburkan secara layak.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.