TSMC berencana untuk mendirikan pabrik pengecoran di seluruh Taiwan

Pimpinan Mark Liu ingin memusatkan produksi chip 2 nm di Hsinchu

Ketua TSMC Mark Liu (foto CNA)

TAIPEI - Taiwan Semiconductor Manufacturing Co., Ltd. (TSMC), pembuat chip kontrak terbesar di dunia, akan mendirikan pabrik pengecoran di seluruh negeri saat bersiap untuk meluncurkan unit chip 2-nanometer di Hsinchu, laporan mengatakan Rabu (Sept) 23).

Jika pabrik lokal tidak dapat memenuhi permintaan untuk chip, pengecoran di Taichung akan turun tangan. Fase berikutnya kemungkinan akan dimulai di bagian utara negara itu, menurut Ketua TSMC Mark Liu (劉德 音).

Menanggapi rumor tentang rencana untuk Kaohsiung, Liu mengatakan kota selatan pada akhirnya mungkin menjadi tempat pengecoran TSMC tetapi tidak ada rencana seperti itu dalam waktu dekat.

Ketua menambahkan bahwa mimpinya adalah melihat TSMC memproduksi sepertiga dari semikonduktornya di utara, sepertiga di Taiwan tengah, dan sepertiga di selatan, CNA melaporkan. Ini kemungkinan bisa dicapai sebelum akhir tahun, katanya.


Sementara chip 5 nm telah menjadi bagian besar dari produksi perusahaan tahun ini, chip 3 nm akan diluncurkan pada 2022, dengan 60 persen hingga 70 persen dijadwalkan untuk diproduksi di selatan antara 2024 dan 2025.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.