Twitter Uji Coba Direct Message dengan Suara


 Setelah meluncurkan tweet audio untuk iOS pada Juni lalu, Twitter kini bereksperimen dengan ide yang memungkkan orang merekan dan mengirim pesan suara melalui direct message (DM).

Manajer produk untuk DM Twitter Alex Ackerman-Greenberg, mengungkap bahwa mereka akan menguji DM suara ini dimulai dari Brasil sebagai negara pertama yang diikutsertakan dalam uji coba tersebut.

“Kami tahu orang-orang menginginkan lebih banyak pilihan untuk mereka mengekspresikan diri dalam percakapan di Twitter - baik secara publik maupun pribadi,” katanya dikutip dari The Verge, Jumat (25/9/2020).

Fitur kirim voice note lewat DM Twitter ini maksimal berdurasi 20 detik. Jadi pengguna bisa merekam apa yang ingin dikatakan lewat DM maksimal 20 detik saja.

Mirip dengan cuitan suara, pesan suara ini juga memiliki antarmuka sederhana yang hanya ada tombol putar/jeda, dan avatar pengiriman saat pesan dipusat

Tim produksi merancang pengalaman perekaman in-line untuk mempermudah pengiriman pesan sebagai bagian dari alur percakapan. Ada juga opsi laporkan pesan jika ada seseorang yang menyalahgunakan pesan suara di DM.

Twitter belakangan menerima kritikan setelah mengumumkan cuitan audio, di mana perusahaan dinilai gagal dalam mempertimbangkan aksesibilitas.

"Sekarang kami memiliki tim aksesibilitas penuh dalam pengembagnan produk, dan itu termasuk teknik dan desain," kata kepala desain produk, Dantley Davis.

"Kami juga mengubah proses pengembangan produk kami, sehigga aksesibilitas selalu dipertimbangkan, bahkan satt masih dalam konsep," ujarnya menambahkan.








Sumber : sindonews.com

No comments

Powered by Blogger.