Unik, Motor Perang Rusia Disulap Jadi Kafe Keliling

Unik, Motor Perang Rusia Disulap Jadi Kafe Keliling


Modifikasi dilakukan pada motor atau mobil agar terlihat berbeda dari kendaraan lain. Alih-alih terlihat berbeda, modifikasi motor perang asal Rusia ini justru diubah menjadi kafe keliling.

Dikutip dari Bike Exif, Jumat (11/9/2020), kafe keliling ini dimodifikasi oleh Gasoline Motor Co dengan menggunakan basis Ural. Motor perang asal Rusia ini punya desain ikonik dengan tambahan sespan di samping.

Sespan yang biasanya digunakan untuk mengangkut tambahan penumpang dialihkan untuk membaws perlengkapan seperti mesin penggiling kopi, mesin pembuat espresso, ruang penyimpanan kering, hingga tempat pembuangan sampah.



Sang modifikator menambahkan roll bar untuk memperkuat struktur sasis. Gunanya, supaya semua peralatan bisa ditampung termasuk penempatan lemari es berkapasitas 15 liter yang ditenagai kompresor 12V.

Selain itu, di bawah sespan terdapat dua tangki air berbahan aluminium berkapasitas 45 liter.

Sebenarnya, dengan spesifikasi standar militer, Ural sendiri sudah memiliki struktur yang kokoh, sehingga sasis dapat digunakan untuk membawa peralatan pembuat kopi.

Namun, Gasoline tetap menambahkan sokbreker custom untuk mengatasi beban tambahan.

Motor ini juga mendapatkan finishing warna hijau navy dengan sentuhan grafis klasik. Kesan klasik makin kuat karena bagian roda menggunakan pelek jari-jari yang diselimuti ban gendut ala motor Bobber.

Meski sudah dimodifikasi menjadi kafe keliling, motor Ural masih sanggup melaju hingga kecepatan 80 km/jam.








Sumber : inews

No comments

Powered by Blogger.