Universitas Taiwan mendirikan pusat kerajinan kayu berteknologi tinggi

Wakil Presiden Lai (tengah) mengagumi kursi kayu di NTUT (foto CNA)

TAIPEI - National Taipei University of Technology (NTUT) akan menjadi tuan rumah satu-satunya pusat pelatihan kerajinan kayu di Taiwan dengan bantuan dari Kementerian Pendidikan, laporan mengatakan Selasa (8 September).

Sementara teknik kerajinan klasik masih akan dihargai, pusat tersebut bertujuan untuk memasukkan lini produksi kayu otomatis pertama di negara itu, CNA melaporkan. Wakil Presiden Lai Ching-te (賴清德) pada hari Selasa menghadiri upacara pembukaan resmi pusat tersebut, yang juga termasuk penandatanganan perjanjian dengan bisnis dan pemerintah.


Dalam pidatonya, wakil presiden menekankan tradisi yang diperoleh universitas di sektor kerajinan kayu selama lebih dari seabad, bahkan meja presiden pun berasal dari pengrajin sekolah.

NTUT mengatakan bahwa ketika didirikan pada tahun 1912, kerajinan kayu masuk dalam kurikulum, sehingga sentra baru tersebut melanjutkan tradisi lama. Teknik terbaru yang akan digunakan di pusat termasuk Augmented Reality (AR), kendaraan tanpa awak, dan robotika.

Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.