Vaksin COVID-19 domestik akan tiba paling cepat pada Kuartal 2 tahun 2021: Kementerian Kesehatan Taiwan

Sasarannya adalah 60% populasi divaksinasi pada Q3 tahun 2021

Hsueh Jui-yuan (foto CNA)

TAIPEI - Wakil Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Hsueh Jui-yuan (薛 瑞 元) mengatakan pada hari Senin bahwa vaksin COVID-19 domestik yang sedang dikembangkan diperkirakan akan memasuki pasar paling cepat pada kuartal kedua tahun depan.

Hsueh membuat pernyataan itu sebagai jawaban atas pertanyaan Legislator Kuomintang (KMT) Lai Shyh-bao (賴 士 葆) yang menanyakan tentang kapan vaksin akan tersedia selama sidang legislatif, CNA melaporkan. Menanggapi pertanyaan tentang kapan pandemi akan berakhir, Hsueh mengatakan bahwa itu tergantung pada apakah vaksin dapat berhasil dikembangkan, dan jika demikian, seberapa cepat.

Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Chen Shih-chung (陳 時 中) mengatakan bahwa jika pengembangan vaksin COVID-19 dalam negeri berjalan lancar - dan hasil saat ini menggembirakan - tujuannya adalah agar 60 persen penduduk divaksinasi pada kuartal ketiga tahun depan .


Ketika ditanya oleh seorang legislator KMT mengapa Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan tidak berencana untuk membeli vaksin Tiongkok melalui platform COVAX, Chen mengatakan bahwa Taiwan secara tradisional tidak mengimpor produk darah dan vaksin Tiongkok, karena Taiwan telah mencurigai kualitasnya karena masalah di masa lalu.
(Jz)

Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.