Viral Kades Bertato Bak Gangster di Banjarnegara




      Seorang kepala desa (kades) di Banjarnegara, (Jawa Tengah) yang memiliki tato di sekujur tubuhnya viral di media sosial. Kades itu bernama Welas Yuni Nugroho (36) yang memimpin desa Purwasaba, Kecamatan Mandiraja.




Kades yang disapa Hoho ini memiliki tato tidak hanya di satu atau dua bagian tubuh. Hampir di seluruh tubuhnya dipenuhi tato dengan berbagai macam motif.

Hoho mengaku sudah menyukai tato sejak masih kecil. Dia rupanya terinspirasi film-film bertemakan mafia-mafia bertato sehingga berani memasang tato di tubuhnya. Setidaknya ada 30 kali Hoho mentato tubuhnya.

"Ya awalnya bikin tato karena pengen kaya yang di film-film gangster itu. Hampir 90 persen bagian tubuh saya sudah bertato," ucap Hoho.

Tidak hanya Hoho, beberapa kades di Banjarnegara lainnya juga mentato tubuh mereka. Hoho tak menegaskan tatonya tidak ada hubungan dengan kinerjanya dia di pemerintahanan. Dia tetap melayani warga layaknya kades pada umumnya.

"Ya teman-teman harus memisahkan ranah kerja dan pribadi. Soalnya sebagai pejabat publik memang akan jadi sorotan," katanya.

Renda hanya berpesan, bagi kades yang tidak bertato jangan tergiur untuk mentato. Hal tersebut justru akan mengubah citra.

"Pesannya buat kades yang belum bertato ya jangan ditato," ucapnya.

Sumber :inews

No comments

Powered by Blogger.