Wahana Ayunan Raksasa Ini Tingginya 100 Meter, Penakut Jangan Naik!

Anda pecinta wahana ekstrem yang memacu adrenalin? Jika iya, ayunan raksasa di China ini wajib Anda datangi.

Wahana permainan ekstrem ini hadir di Yunyang Longgang Scenic Spot in Chongqing, China.

Biasanya wahana ekstrem berupa permainan Bungee Jumping hingga Roller Coaster.

Namun, berbeda dari pada yang lain, Negeri Tirai Bambu itu membangun salah satu ayunan raksasa di dunia.


Ayunan ini terdiri dari menara lengkung setinggi 100 meter dengan diameter hingga 91,5 meter dan menara peluncuran setinggi 108 meter.

Dilansir Oddity Cenral, ayunan ini dibangun di tepi tebing setinggi 2.300 kaki.

Di mana dalam rekor dunia Guinness, ayunan tertinggi saat ini di dunia berukuran 88 meter dan ditemukan di B! G Rush di Durban, Afrika Selatan.

 Ayunan ini dapat mengayunkan Anda dengan kecepatan tertinggi 80 mil per jam.

Ayunan ini dibangun dari baja struktural yang disertai fitur anti guntur dan anti listrik agar dapat menahan banyak bahaya dan menjamin keselamatan pengunjung.

Di mana ayunan ini dapat menahan gempa bumi berkekuatan 10 richter dan topan di level 14.

Sensasi lainnya pengunjung dapat merasakan berada diatas 70 meter dari jurang di bawah kursi.

Ayunan ini bisa dipakai tiga orang sekaligus, di mana mereka akan diikat ke kursi dengan harnes keselamatan sebelum diangkat ke udara dengan tali yang diikat ke menara peluncur, kemudian mereka akan diayun dengan kecepatan tinggi.

Bahkan, wahana permainan ekstrem ini disebut-sebut bisa memberikan pengalaman menegangkan melebihi dari wahana Nevis Swing di Queenstown, Selandia Baru, atau Glenwood Canyon Cliff Swing di Amerika Serikat.

"Untuk memastikan keselamatan turis, kami menggunakan baja struktural dari pertunjukkan keselamatan tertinggi di dunia," ujar Li Pengfei, General Manager Yungyang Tourism Development Co., Ltd, kepada iChongqing seperti dilansir dari Oddity Central, Selasa (22/09/2020).

Namun, untuk saat ini Anda harus bersabar untuk menunggu dulu. Karena ayunan raksasa ini perlu ditutup sementara hingga waktu batas yang belum diketahui, disebabkan masih adanya pandemi Corona.

 

Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.