Warga di Hualien Taiwan mendesak untuk memasang alarm asap saat kebakaran rumah meningkat

Deteksi kebakaran lebih awal akan memberikan hasil yang jauh lebih baik bagi masyarakat dan properti

(Foto Pemadam Kebakaran Kabupaten Hualien)

TAIPEI - Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Hualien pada Senin (14 September) mendesak penduduk untuk memasang alarm asap, karena kabupaten tersebut melihat lebih dari 70 kebakaran rumah dari Januari hingga Agustus tahun ini.

Komisaris Kabupaten Hualien Hsu Chen-wei (徐 榛 蔚) memimpin rapat pada hari Senin untuk menyerukan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan pencegahan kebakaran. Dia mengatakan bahwa Hualien telah mengalami lebih banyak kebakaran baru-baru ini, dengan beberapa korban kehilangan segalanya, menurut CNA.

Jika kebakaran terlihat lebih awal, kerugian tidak akan begitu parah, tambahnya.


Peng Ming-te (彭明德), kepala bagian pencegahan bencana di Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Hualien, mengatakan bahwa kebakaran di kabupaten itu dalam delapan bulan pertama tahun ini meningkat 37,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, dengan peningkatan dua kali lipat dalam kerusakan properti yang disebabkan kebakaran. Dia menambahkan bahwa ini harus dilihat sebagai tanda peringatan.

Menurut statistik departemen pemadam kebakaran, penggunaan peralatan listrik yang tidak tepat merupakan penyebab paling banyak insiden kebakaran di wilayah tersebut, diikuti oleh pembakaran baterai elektronik konsumen dan kebakaran yang melibatkan rokok.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.