Warga diajak naik bus otonom di Taipei

Reservasi sekarang tersedia untuk wahana selama larut malam pada hari kerja

Bus otonom (foto Turing)

TAIPEI - Penduduk di Taiwan diundang untuk mendaftar tumpangan gratis di bus self-driving pertama di Taipei mulai Rabu (30 September).

Layanan ini akan tersedia dari pukul 12:30 hingga 02:00 Senin hingga Jumat - kecuali Kamis untuk pemeliharaan - di Distrik Xinyi di ibu kota. Wahana uji coba akan beroperasi di jalur bus yang ditentukan di Jalan Xinyi antara ruas Jalan Zhongshan S. dan Jalan Keelung.

Penumpang dapat memilih salah satu dari enam segmen rute yang panjangnya 8,5 kilometer. Setiap perjalanan memakan waktu sekitar 15 menit, termasuk berhenti di Taipei 101, Pasar Malam Linjiang Street (Tonghua), dan area Jalan Yongkang.

Kapasitas bus otonom 15 orang termasuk 12 tempat duduk dan 3 ruang berdiri. Pengendara yang berminat harus melakukan reservasi sehari sebelumnya, membawa tiket test ride dan EasyCard, serta mengenakan masker selama perjalanan.

Skema bus tanpa pengemudi, yang diluncurkan pada Februari, melibatkan tiga tahap implementasi. Fasilitas dan sistem pintar telah diberlakukan, dan layanan transportasi yang lebih beragam akan dicapai dengan penggabungan teknologi 5G, menurut pemerintah kota.


Pada bulan Juli, Taiwan mengumumkan kolaborasi dengan TUV Rheinland yang berbasis di Jerman dalam sertifikasi teknologi mobil tanpa pengemudi. Proyek ini melibatkan Taiwan CAR Lab yang menawarkan fasilitas lapangan tertutup di Tainan bagi perusahaan yang perlu menguji kendaraan mereka dalam pengaturan lalu lintas campuran, sementara TUV Rheinland membantu merancang standar keselamatan dan persyaratan sertifikasi yang sejalan dengan tren global.

Mendaftarlah untuk naik bus otonom melalui situs web resmi.


(Jz)


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.