👻11 Cerita Seram yang Viral di Indonesia, Bikin Bulu Kuduk Merinding

cerita seram

Indonesia dari dulu lekat sekali dengan yang namanya hal mistis. Oleh karenanya, jangan heran apabila ada banyak cerita seram yang beredar. Menariknya, seperti semua daerah di nusantara mempunyai kisah masing-masing. Ini terbukti dengan adanya hantu di masing-masing daerah yang ceritanya sudah turun temurun. 

Kini, USSFeed akan menceritakan berbagai kisah horor yang ada di Indonesia. Kalau kalian adalah sobat horor, bisa banget nih untuk menyimak ulasan di bawah ini. Bagaimana, sudah siap? 

Bus Hantu Jurusan Bekasi – Bandung 

 cerita seram

Cerita seram pertama datang dari kisah yang pernah viral beberapa waktu lalu di media sosial. Adalah bus hantu yang dialami oleh pemilik akun instagram @hebosto dan diunggah ulang oleh pemilik akun twitter @spookycici. Dikisahkan bahwa pada suatu malam, @hebosto naik bus dari Bekasi menuju ke arah Bandung. Awalnya ia biasa saja saat menaiki bus, tapi lama kelamaan dirinya merasa ada yang tidak beres. Dirinya melihat semua penumpang yang ada di kendaraan terlihat pucat dan seketika tercium bau anyir. 

Akhirnya, ia pun merekam suasana yang ada di dalam bus memakai smartphone. Namun, hasilnya sungguh mengagetkan. Tak tampak seorang pun penumpang yang terekam di dalam ponsel. Padahal, ia  yakin sekali kalau bus sedang penuh-penuhnya. Ia pun akhirnya tetap diam dan menunggu bus sampai ke tujuan.  

Bercak Darah di Lantai SMA Tugu di Malang

 cerita seram

 

Kota Malang mempunyai banyak cerita mistis di baliknya. Salah satunya seperti di SMA Tugu yang kisahnya sudah sangat melegenda. Bagi yang belum tahu, SMA Tugu atau sebutan dari SMA 1, 3, dan 4 ini sering terlihat lantai dengan bercak darah pada aulanya. Padahal, sudah sering dibersihkan, tapi tetap saja noda tersebut muncul.  

Lebih menyeramkannya lagi, bercak tersebut masih ada meskipun sudah lantainya sudah diganti. Maka dari itu, supaya tidak menjadi masalah lagi, lantai diganti dengan ubin kayu yang mempunyai warna gelap. Konon, darah-darah tersebut adalah bekas dari pembantaian tentara pada saat zaman penjajahan beratus-ratus tahun yang lalu.  

Mbak Yayuk, si Urban Legend Kampus UGM  

cerita seram

Selain sekolah, kampus juga banyak sekali menyimpan kisah mistis di dalamnya, salah satunya adalah Universitas Gadjah Mada. Di kampus bergengsi tersebut, terdapat urban legend yang bernama Mbak Yayuk. Arwah satu ini sudah terkenal di seantero kampus dan sosoknya kerap terlihat di malam hari. Baik dari CCTV maupun mahasiswa yang masih ada di kampus saat malam. 

Sebenarnya, sosok dari Mbak Yayuk ini tidak begitu menyeramkan. Pasalnya, ia mempunyai penampilan seperti mahasiswi biasa. Namun, yang membuatnya terlihat menakutkan adalah tatapannya yang kosong dan wajahnya yang pucat. Menurut beberapa cerita, Mbak Yayuk dulunya adalah mahasiswi UGM yang terpaksa bunuh diri karena judul skripsinya ditolak oleh kampus.  

Kisah di Lubang Buaya yang Sudah Tersohor  

cerita seram

Kisah mistis lainnya datang dari Lubang Buaya yang merupakan salah satu wisata sejarah di Jakarta. Tempat ini dulunya terjadi sebuah tragedi kelam yang mana lokasi ini menjadi tempat pembuangan mayat dari korban G30S/PKI. Oleh karenanya, sampai saat ini tempat tersebut masih memberikan nuansa menyeramkan bagi siapa saja yang melihatnya. Ditambah menurut beberapa cerita yang beredar, bahwa di saat malam hari kerap kali terlihat penampakan tentara yang wajahnya berlumuran darah.  

Rumah Eyang yang Viral 2018 Lalu 

cerita seram

Di tahun 2018 lalu, ada cerita menakutkan yang sempat viral. Adalah rumah eyang di Yogyakarta yang dikisahkan melalui akun youtube Raditya Dika. Rumah tersebut adalah milik nenek dari teman Radit yang bernama Mister. Di rumah tersebut ada banyak sekali peristiwa yang sangat tidak masuk di akal. 

Seperti lemari yang tiba-tiba bergerak sendiri. Kemudian, penampakan setengah badan yang berjalan di belakang rumah. Lalu ada juga alat pel yang tiba-tiba berubah menjadi kuntilanak dan masih banyak lagi.  

KKN Desa Penari, Kisah Seram yang Muncul Berbagai Versi  

cerita seram

Selanjutnya, ada kisah KKN Desa Penari yang pertama kali diviralkan oleh akun twitter @SimpleM81378523. Kisahnya adalah tentang sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan KKN di sebuah desa di Jawa Timur. Namun, KKN yang mereka lakukan ternyata banyak sekali gangguan. 

Mulai dari kemunculan makhluk gaib sampai dengan salah satu mahasiswa mengalami kesurupan. Bahkan yang paling parah adalah dua dari mahasiswa yang sedang KKN  mengalami hal di luar nalar akibat melanggar aturan yang sudah ditetapkan desa. Pada akhirnya, mereka pun meninggal dunia dalam waktu yang berbeda. Cerita tersebut ternyata dibukukan dan juga telah diproduksi menjadi sebuah film horor.  

Alas Purwo, Siapa yang Masuk Tak Akan Bisa Keluar  

cerita seram

Tidak jauh dari KKN Desa Penari, ada kisah Alas Purwo di Banyuwangi yang menjadi sorotan. Sejak dulu, kawasan ini dikenal dengan adanya kerajaan makhluk gaib yang sangat besar. Sehingga, banyak orang yang agak takut untuk melewatinya. 

Banyak cerita mistis yang tersebar dari hutan satu ini. Salah satunya adalah orang-orang tidak bisa keluar dari hutan tersebut apabila sudah masuk ke area terlarang. Ini karena orang yang melewatinya akan disesatkan oleh penunggu Alas Purwo. 

Hantu Jeruk Purut, Kisah Hantu Legendaris  

cerita seram

Selain cerita di atas, ada juga kisah tentang Hantu Jeruk Purut yang sangat legendaris. Sosok ini adalah hantu tanpa kepala yang kerap berkeliaran di kawasan pemakaman pada malam hari. Sosok satu ini pernah ditemukan oleh penjaga Makam Jeruk Purut. 

Menurut penglihatannya, sosok tersebut terlihat seperti pastor yang berjalan untuk mencari makamnya. Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 1986 silam. Nah, karena kisah ini sangat terkenal, Hantu Jeruk Purut dijadikan sebuah film beberapa tahun yang lalu. 

Rumah Kapal, Didiami Jin Menyerupai Kelelawar  

cerita seram

Selanjutnya, ada Rumah Kapal yang mempunyai cerita menakutkan di dalamnya. Terletak di Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, rumah ini sebenarnya tidak terlalu besar. Namun, begitu kalian melihatnya, aura mistis pun langsung terasa. Konon, masyarakat mempercayai bahwa ada banyak sekali jin yang bertempat tinggal di dalamnya. 

Salah satunya yang kerap dilihat adalah sosok tinggi besar dan mirip dengan kelelawar. Kemudian ada juga siluman naga yang juga dipercaya bertempat tinggal di sana. Keseraman di rumah ini semakin kental, lantaran banyak kecelakaan yang terjadi di depan rumah tersebut.  

Keluarga Tak Kasat Mata, Kisah yang Sempat Viral di Kaskus  

cerita seram

Di forum sempat viral sebuah cerita menakutkan yang diberi judul Keluarga Tak Kasat Mata. Cerita ini dikisahkan oleh tokoh bernama Genta. Ternyata, ini bukan hanya cerita fiksi, melainkan pengalamannya sendiri saat berkantor di sebuah rumah tua di kawasan Yogyakarta. 

Genta menceritakan banyak peristiwa di luar nalar yang telah ia alami. Dirinya juga bertemu sosok-sosok tak menyenangkan yang kerap mengganggunya dan temannya. Seperti kuntilanak, nenek berkerudung, anak-anak yang berjalan mundur sampai dengan sundel bolong yang bernama Siti. 

Dibantu Melahirkan oleh Makhluk Halus  

cerita seram

 Kisah selanjutnya yang tidak kalah menyeramkan adalah dibantu melahirkan oleh makhluk halus. Pada mulanya, ada seorang ibu yang sudah datang ke sebuah rumah sakit karena sudah waktunya untuk melahirkan. Dan akhirnya sang ibu tersebut melahirkan dengan selamat.

Namun, setelah keluar dari rumah sakit, warga sekitar bertanya kepada ibu-ibu tersebut. Pasalnya, ibu tersebut keluar dari Rumah Sakit Mardi Waluyo Blitar yang sudah tak terpakai sejak lama. Namun, ibu tersebut dengan yakin menjawab bahwa ia masuk ke rumah sakit pada umumnya, dengan banyak dokter, perawat, dan pasien-pasien lainnya. Kini, rumah sakit tersebut dipindahkan ke lokasi baru di Karangtengah, Sananwetan, Blitar.   

Begitulah beberapa cerita seram yang viral di Indonesia. Ada yang sudah terkenal dari dulu dan juga yang baru viral beberapa tahun terakhir ini. Kira-kira, kisah mana yang membuat kalian merinding?

 

 

Sumber : ussfeed

No comments

Powered by Blogger.