5 Fakta si Seksi Gronya Somerville, Pebulu Tangkis Cantik Idola Kaum Adam


NAMA pebulu tangkis cantik asal Australia, Gronya Somervilleselalu menarik perhatian besar dari publik. Serba-serbi soal kehidupannya, baik di dalam atau luar lapangan, selalu menarik untuk dibicarakan.

Gronya memang memiliki banyak idola karena selain mahir dalam dunia tepok bulu, ia juga memiliki paras yang cantik dan juga menawan. Kecantikannya bisa terlihat jelas dalam beragama foto yang diunggah di akun media sosialnya. Tak ayal, foto-fotonya pun selalu diserbu banyak like.

Selain paras yang cantik, ada banyak fakta menarik lain yang terdapat dari sosok Gronya. Kali ini, Okezone pun akan membahasnya. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut lima fakta menarik si seksi Gronya Somerville.


5. Karier Bulu Tangkis

Salah satu fakta yang menarik dikulik dari sosok Gronya adalah soal kariernya di dunia bulu tangkis. Ia sejatinya tak mengukir kiprah yang terbilang fantastis di dunia tepok bulu ini.



Gronya mulai menggeluti cabang olahraga bulu tangkis sendiri saat berusia 12 tahun. Ia pun bermain di nomor ganda. Sejauh ini, ia telah memenangkan delapan gelar Kejuaraan Oseania, enam di nomor ganda putri dan dua kali di ganda campuran.


4. Memiliki Darah Inggris dan China

Meski berkebangsaan Australia, Gronya ternyata memiliki darah campuran dari sejumlah negara lain. Pebulu tangkis kelahiran Melbourne, Australia, 10 Mei 1995 ini memiliki keturunan dari Inggris dan juga China.



Darah Inggris dimilikinya dari sang ibu yang diketahui memang berasal dari Negeri Ratu Elizabeth -julukan Inggris. Sementara ayah Gronya, ia diketahui berdarah China.

3. Keturunan Dinasti Qing

Fakta menarik lainnya masih berkaitan dengan orangtua Gronya. Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu ternyata merupakan keturunan Dinasti Qing, lho!


Gronya diketahui merupakan cicit tokoh terkemuka asal China, yakni seorang politisi bernama Kang Youwei. Buyut Gronya itu dikenal sebagai tokoh reformasi di era Dinasti Qing pada abad 18 akhir.


2. Jadi Pusat Perhatian sejak Piala Uber 2011

Nama Gronya telah menjadi pusat perhatian publik dunia saat ini lantaran parasnya yang begitu cantik dan juga menawan. Menilik lebih jauh soal ketenarannya, sosok Gronya ternyata mulai menarik perhatian besar saat mentas di Piala Uber 2011.


Mewakili Australia, Gronya menarik perhatian besar saat bermain di Piala Uber 2011 yang berlangsung di Wuhan, China itu. Setelah itu, ia pun kembali bermain lagi di ajang Piala Sudirman pada 2013. Kehadiran Gronya pun sangat dinantikan saat itu hingga banyak fotografer yang memburu potretnya.

1. Pernah Berpasangan dengan Pemain Indonesia

Karier Gronya di dunia bulu tangkis ternyata juga pernah melibatkan Indonesia. Menjadi spesialis nomor ganda, ia ternyata pernah berpasangan dengan pemain dari Tanah Air bernama Setyana Mapasa.


Setyana Mapasa diketahui merupakan pemain kelahiran Indonesia, tetapi lebih memilih membela Australia. Pasangan ini pernah bertanding di sejumlah kompetisi pada 2015. Pada 2020, pasangan Gronya/Setyana juga turut mentas di ajang Oceania Championship dan meraih gelar juara.




Sumber : Okezone.com

No comments

Powered by Blogger.