5 Wisata Sejarah Palembang yang Paling Diburu Traveler

https: img.okezone.com content 2020 10 12 408 2292065 5-wisata-sejarah-palembang-yang-paling-diburu-traveler-OwjjuL5XmG.jpg

PALEMBANG memiliki segudang objek wisata yang menarik dikunjungi. Terutama bagi wisatawan yang memiliki minat khusus pada wisata sejarah.

Ada banyak museum dan tempat-tempat menarik yang menyuguhkan informasi seputar kekayaan budaya, sejarah, hingga spot Instagramable. Anda wajib berkunjung ke beberapa objek wisata sejarah yang paling diburu traveler.

Bila dalam waktu dekat ini Anda berencana berlibur ke Palembang, Sumatera Selatan, berikut rangkumkan 5 rekomendasi objek wisata sejarah yang wajib dikunjungi.

Pulau Kemaro

 kemaro

Pulau Kemaro merupakan tempat rekreasi yang lokasinya tepat di tepian Sungai Musi. Di tempat ini, para pengunjung dapat melihat sebuah vihara Cina (klenteng Hok Tjing Rio), terdapat pula kuil Buddha, makam putri Palembang Siti Fatimah, dan yang menjadi favorit para wisatawan selama ini adalah pagoda berlantai 9 dan pohon cinta.

Untuk mengunjungi Pulau Kemaro, Anda harus menempuh jarak sekira 6 km dari Jembatan Ampera dengan menggunakan perahu getek.