9 Danau Ubur-ubur Cantik Milik Indonesia, Tak Kalah dari Jellyfish Lake Palau

9 Danau Ubur-ubur Cantik Milik Indonesia, Tak Kalah dari Jellyfish Lake Palau
Palau, sebuah negara tropis di kepulauan Samudera Pasifik terkenal dengan danau air asinnya yang dihuni ribuan ubur-ubur tanpa sengat. Tempat ini menjadi salah satu spot Instagramable yang diburu pelancong dunia.

Sementara itu, Indonesia juga punya danau ubur-ubur yang tak kalah indah. Tak hanya satu, namun ada sembilan danau dengan ubur-ubur tanpa sengat yang bisa dieksplorasi wisatawan. Salah satu yang paling populer adalah danau air asin yang berada di Kakaban, Kepulauan Derawan. Danau ini bahkan lebih unik lagi, karena ada empat spesies ubur-ubur tanpa sengat yang hidup di dalamnya.

Berikut ini deretan danau ubur-ubur tanpa sengat yang bisa dikunjungi setelah pandemi berakhir nanti. Mana yang sudah pernah Anda selami?

1. Danau Ubur-Ubur Pulau Kakaban - Kepulauan Derawan

 

Danau dengan ubur-ubur tanpa sengat paling populer sudah pasti Kakaban yang ada di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Merupakan salah satu spot wisata alam yang wajib dikunjungi saat traveling ke Derawan.

Ada empat spesies ubur-ubur yang bisa diajak berenang oleh para pengunjung, yaitu ubur-ubur kotak, ubur-ubur bulan, ubur-ubur totol, dan ubur-ubur terbalik. Semuanya aman untuk disentuh.

2. Danau Mariona - Taman Nasional Togean

Rupanya Taman Nasional Togean yang ada di Sulawesi Tengah juga memiliki wisata danau ubur-ubur tanpa sengat. Hewan lucu yang mirip agar-agar itu bisa ditemukan di Danau Mariona yang terletak di Katupat.