Alasan Perempuan India Lebih Suka Perjodohan demi Pernikahan

Ilustrasi pernikahan India
Pernikahan merupakan momen yang sangat indah dan suatu ikatan suci untuk selamanya dengan seseorang yang dicintai. Terkait pernikahan, perempuan India masih lebih memilih perjodohan. Kebanyakan perempuan India menikah dalam ikatan pernikahan yang berawal dari perjodohan.

Mereka beralasan karena orangtua lebih tahu yang terbaik untuknya. Dalam beberapa kasus, pernikahan dengan kekasih mereka tampak seperti mimpi, dilansir dari laman Times of India, Senin, 26 Oktober 2020.

Perempuan yang menikah dengan perjodohan merasa lebih aman dan nyaman. Di India, perempuan percaya bahwa jika mereka menikah dengan pacar mereka selama bertahun-tahun merupakan suatu berkah, tapi bukan berarti orangtua mereka tidak menyetujuinya.

Orangtua mungkin tidak sepenuhnya menentang pria yang dicintainya. Namun, mereka pasti akan lebih bahagia jika putri mereka menikah dengan pria yang telah mereka putuskan untuknya.

“Kebijaksanaan gabungan dari anggota keluarga memungkinkan remaja putri merasa lebih aman. Jika memang ada masalah, mereka menganggap seluruh keluarga akan bergerak untuk menyelesaikan masalah tersebut, ”kata Dr Nirmala S. Rao, direktur, Aavishkar Center for Self Enrichment, kepada HuffPost India.

Untuk menghormati pilihan orangtua mereka, perempuan dengan sepenuh hati menyetujui ikatan yang diatur itu. Bagi mereka, perjodohan tidak kurang dari berkah.