Art Taipei diluncurkan pada hari Kamis tanpa hambatan

Art Taipei 2020, menampilkan 77 galeri dari 6 negara, akan berlangsung hingga 25 Oktober

Art Taipei 2020 dimulai hari ini (22 Oktober) 
(foto Berita Taiwan)

TAIPEI  - Art Taipei 2020, sebuah acara seni yang menampilkan 77 galeri di seluruh dunia dan 11 forum, dimulai pada Kamis (22 Oktober) dan berlangsung hingga Minggu di aula salah satu World Trade Center.

Hari pertama Art Taipei 2020 berjalan tanpa hambatan karena langkah-langkah pencegahan pandemi yang berhasil di negara tersebut. Acara ini memiliki 77 galeri dari Jepang, Swiss, dan empat negara lainnya - semuanya bertema "seni untuk masa depan", menurut Asosiasi Galeri Seni Taiwan. Salah satu pameran tersebut adalah galeri berbasis di Swiss MAI36 yang telah membuka cabang terbarunya di Taipei.

Sayangnya, banyak artis dan kolektor internasional yang berhalangan hadir karena larangan pandemi. Namun, penyelenggara acara telah bekerja sama dengan platform perdagangan karya seni Artsy untuk meluncurkan cara virtual untuk berpartisipasi.

Pejabat pemerintah muncul di konferensi pers untuk mendukung pameran tersebut. 
(Foto Berita Taiwan)

Meskipun jumlah peserta pameran telah berkurang setengahnya dibandingkan tahun lalu, acara tersebut masih menarik banyak pengunjung yang mengesankan. Selain itu, Wakil Presiden William Lai (賴清德), ​​Perdana Menteri Su Tseng-chang (蘇貞昌), dan Menteri Kebudayaan Lee Yung-te (李永 得) semuanya hadir di konferensi pers promosi pada hari Kamis.

Ketua Asosiasi Galeri Seni Taiwan, Ching-Hsin Chung (鍾 經 新), menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur acara tersebut dapat berlangsung sesuai jadwal. Dia menambahkan bahwa dia berharap pameran dapat menghibur semua orang dan dengan berani melanjutkan hidup mereka.

Lee mengungkapkan bahwa Kementerian Kebudayaan sangat menghargai seni visual. Selain itu, dengan dukungan Kabinet, RUU tentang perpajakan lelang karya seni telah memasuki prosedur legislatif, yang menurutnya akan membantu menumbuhkan lingkungan yang lebih ramah seni di Taiwan.

Lai mencontohkan Taiwan Art Gallery Association memenangkan Taiwan MICE Awards atas keberhasilannya menyelenggarakan Art Taipei 2019. Ia juga mengatakan bahwa asosiasi tersebut telah bekerja sama dengan kementerian kebudayaan dan kementerian pendidikan pada tahun 2019 dan 2020 untuk meluncurkan acara-acara yang bermakna, seperti pameran yang menampilkan bakat baru berjudul "MIT".

Salah satu pameran utama acara Art Taipei tahun ini adalah "Memvisualisasikan Kota", yang memamerkan fotografi dari Lin Yu-liang (林育良) yang merupakan kepala fotografer Presiden Tsai Ing-wen. Rangkaian karyanya mencakup karya fotografi seni yang menggambarkan Taipei 101 serta foto-foto yang menggambarkan berbagai hal dari berbagai sudut pandang. (GS)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.