Asus Taiwan bekerja sama dengan Qualcomm untuk membuat ponsel gaming

Asus dan Qualcomm berharap dapat memproduksi sekitar 500.000 ponsel bermerek Qualcomm setiap tahun

Asus ROG Phone 3 (foto situs web Asus)

TAIPEI - Asus bekerja sama dengan Qualcomm untuk meluncurkan ponsel gaming bermerek Qualcomm yang siap menggebrak pasar pada akhir tahun.

Menurut Digitimes, sumber industri mengatakan bahwa Asus akan bertanggung jawab untuk merancang dan mengembangkan perangkat keras untuk ponsel, sedangkan Qualcomm akan menangani "desain industri" dan "integrasi perangkat lunak yang mengoptimalkan platform Snapdragon 875." Perjanjian tersebut juga menunjukkan pembelian bersama atas komponen yang diperlukan untuk ponsel gaming Asus ROG dan ponsel gaming Qualcomm, termasuk layar, memori, modul kamera, baterai, dan solusi pendinginan, lapor Digitimes.

Ini berarti ponsel gaming Qualcomm dapat memiliki perangkat keras serupa dengan Ponsel ROG saat ini atau di masa mendatang. Melakukan pembelian bersama akan memungkinkan Asus untuk memanfaatkan skala ekonomi untuk mengurangi biaya produksi dan meningkatkan daya tawar untuk teleponnya sendiri, dikutip Digitimes.

Laporan itu juga mengatakan bahwa Asus dan Qualcomm berharap untuk membuat sekitar satu juta ponsel per tahun; 500.000 di antaranya diharapkan menjadi ponsel Qualcomm sementara sisanya adalah ponsel ROG. Tidak ada rincian spesifik yang diberikan tentang spesifikasi untuk ponsel gaming Qualcomm.


Namun, berdasarkan jajaran ponsel ROG Asus, ponsel Qualcomm kemungkinan besar akan hadir dengan layar kecepatan refresh tinggi, pemicu bahu atau tombol tambahan lainnya, solusi pendinginan canggih, chip kelas atas, dan baterai besar, menurut Android Authority.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.