Beberapa pengadu pesawat melaporkan pesawat mata-mata AS terbang di atas Taipei, penerbangan sebelumnya dikonfirmasi

Beberapa pengadu pesawat mengklaim RC-135W terbang langsung di atas Taiwan utara pada hari Jumat, AS mengkonfirmasi penerbangan sebelumnya

(Twitter, gambar CANUK78)

TAIPEI - Beberapa pengamat pesawat pada Jumat pagi (23 Oktober) mulai menuduh bahwa pesawat mata-mata Angkatan Udara AS (USAF) sedang terbang di atas Taiwan, sementara USAF telah mengkonfirmasi bahwa penerbangan serupa memang terjadi pada Rabu (Oktober). 21).

Pada 11:23, pengintai pesawat Tokyo Radar mengumumkan di Twitter bahwa pesawat pengintai elektronik USAF Boeing RC-135W Rivet Joint dari 343d Reconnaissance Squadron dengan tanda panggilan 62-4134 terbang di atas Taiwan utara pada ketinggian 32.500 kaki. Koordinat lintang dan bujur yang diberikan, 25 ° 08'28.8 "LU 121 ° 33'29.8" BT, ditempatkan di atas Yangmingshan Taipei. Namun, Tokyo Radar mengutip sumber itu sebagai "Mode S," mode interogasi transponder penerbangan untuk penggunaan sipil, dan menulis, "Saat ini tidak yakin apakah sumber ini akurat."

Pada 11:29, pengintai pesawat CANUK78 juga memposting tweet yang mengklaim bahwa RC-135 dengan callsign 62-4134 telah terdeteksi terbang di atas Taiwan utara. Sekitar 20 menit kemudian pada 11:50, Tokyo Radar memposting peta yang menunjukkan pesawat di atas Taipei dan menulis bahwa RC-135W Rivet Joint (62-4134) telah mengkonfirmasi bahwa pesawat itu lepas landas dari Pangkalan Udara Kadena di Okinawa pada pukul 8 pagi itu. pagi.

Pada pukul 1:10 siang, Taiwan Formosa Club memposting tweet yang mengulangi data yang terdaftar oleh Tokyo Radar dan menuduh bahwa itu adalah awal dari latihan militer Keen Sword . Komando Indo-Pasifik AS awalnya mengumumkan bahwa latihan akan dimulai pada 26 Oktober tetapi tidak menyebutkan penerbangan di atas Taiwan.

Sore itu pada pukul 14.54, CANUK78 memposting peta yang menunjukkan pesawat tampak zigzag di jantung Kota Taipei. Pada pukul 3 sore, pengintai pesawat terkenal Golf9 menulis bahwa RC-135W telah lepas landas dari Pangkalan Udara Kadena dan terbang dari utara ke selatan di atas Taiwan.

Pada hari Rabu, baik Golf9 dan Tokyo Radar telah melaporkan bahwa RC-135W telah terbang di atas wilayah udara Taipei . Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan (MND) menggambarkan tweet itu sebagai "berita palsu" berdasarkan "pengaturan yang salah oleh penggemar penerbangan yang tidak berpengalaman."


Bertentangan dengan pernyataan MND ini, seorang petugas di Pacific Air Forces (PACAF) dikonfirmasi ke The War Zone bahwa penerbangan melakukan take plac e : "Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa RC 135W [sic] Pesawat Rivet Joint itu terbang di atas bagian utara Taiwan kemarin sebagai bagian dari misi rutin. " Petugas itu kemudian menambahkan bahwa "Karena keamanan operasional, kami tidak dapat membahas secara spesifik misi tersebut." (GS)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.