Belajar dari YouTube, Pria India Merampok Dua Bank


NEW DELHI - Orang-orang biasanya menggunakan YouTube untuk mempelajari resep makanan, tata rias, dan karya seni baru. Namun, seorang pengguna YouTube di India mengambil langkah nekat dengan menggunakan platform video tersebut untuk belajar cara merampok bank.

Menurut laporan media lokal, Soumyaranjan Jena, 25 tahun, asal negara bagian Odisha, India, frustrasi dengan kerugian yang terjadi selama lockdown Covid-19. Dia lantas mempelajari teknik perampokan dari video Youtube sebelum akhirnya berhasil merampok dua bank senilai Rs12 lakh.

Menurut polisi, Jena yang ditahan pada hari Senin lalu, memiliki toko di desanya yang menjual saree, sepatu, dan barang-barang lainnya. Omzet bulanannya sebelum lockdown adalah Rs9 lakh. Namun, bisnisnya menderita selama penguncian wilayah tersebut.

Pria itu telah mengambil pinjaman bank sebesar Rs19 lakh, yang tidak dapat dia bayar kembali.
Saat itulah dia memutuskan untuk menonton video YouTube tentang cara merampok bank."Dia mendapat ide setelah menonton video YouTube," kata seorang pejabat polisi setempat yang dikutip Gulf News, Kamis (8/10/2020).

Pejabat polisi itu menambahkan bahwa dengan menggunakan pistol mainan, Jena berhasil merampok Indian Overseas Bank dan Bank of India, tempat dia memiliki rekening.

"Tersangka menggunakan pistol mainan untuk merampok dua bank. Dia telah menjarah hampir Rs12 lakh dari Indian Overseas Bank, dekat area Infocity pada 7 September, dan Bank of India cabang Barimunda di area Mancheswar pada 28 September," ujar pejabat polisi yang tak disebutkan namanya tersebut.

Setelah merampok, dia melunasi sebagian pinjaman. Polisi melacaknya dan menahannya pada hari Senin, 5 Oktober. Pejabat polisi itu menambahkan bahwa polisi menemukan uang lebih dari Rs10 lakh, senjata mainan, dan sebuah kendaraan dari tersangka.




Sumber : sindonews.com

No comments

Powered by Blogger.