Beruang hitam formosa dibebaskan dari perangkap di kebun Taiwan

Hewan akan dilepaskan kembali ke alam liar setelah lukanya sembuh

Seekor beruang hitam Formosa terperangkap di sebuah kebun di Kota Taichung (foto CNA)

TAIPEI - Seekor beruang hitam Formosa yang masuk ke dalam perangkap yang dibuat untuk menangkap babi hutan dan monyet dibebaskan setelah diintervensi oleh dokter hewan, kata laporan pada Kamis (1 Oktober).

Seorang petani di distrik Heping Kota Taichung menemukan hewan di kebunnya tersangkut kabel yang dipasang untuk mencegah hewan lain mencuri buah, CNA melaporkan.

Ketika polisi, petugas kehutanan, dan dokter hewan dari Pusat Pendidikan Konservasi Lembaga Penelitian Spesies Endemik tiba di lokasi, mereka menemukan beruang itu telah melukai dirinya sendiri saat mencoba melepaskan kabel.

Polisi mencegah lebih banyak orang mendekati lokasi tersebut di tengah kekhawatiran beruang itu akan panik dan melukai dirinya sendiri dengan lebih serius. Setelah dokter hewan membiusnya, mereka menemukan tanda telinga yang menunjukkan bahwa hewan tersebut telah ditangkap sebelumnya pada tahun 2018 dan jangkauannya sangat besar.

Hewan tersebut pertama-tama akan dipindahkan ke pusat pemulihan di mana luka pada kaki depan dan mulutnya harus sembuh sebelum diambil keputusan kapan akan melepaskannya kembali ke alam liar.


Pihak berwenang akan memberi tahu petani lokal bagaimana cara mengusir beruang, menyarankan mereka untuk mengganti perangkap kawat dengan pagar listrik untuk perlindungan yang lebih efektif dan tidak terlalu menyakitkan, CNA melaporkan.
(Jz)


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.