Bursa Berjangka Taiwan siap mencetak rekor baru dalam volume perdagangan pada tahun 2020

Pertumbuhan diharapkan di Q4 dengan rasa ketidakpastian yang melampaui kekhawatiran tentang siapa yang akan menang: Ketua TAIFEX Wu Tzu-hsin

Bursa Berjangka Taiwan. (Foto CNA)

TAIPEI - Bursa Berjangka Taiwan (TAIFEX) pada Senin (12 Oktober) mengatakan akan kembali memecahkan rekor tahun 2020.

Pada 2018, rekor tertinggi 380 juta kontrak berjangka diperdagangkan di bursa. Pada tahun 2020, permintaan untuk lindung nilai risiko telah melonjak di pasar modal yang bergejolak di era pandemi, dengan rata-rata perputaran harian di perdagangan berjangka mencapai 1,45 juta pada akhir Agustus, naik 16 persen dari dua tahun lalu. TAIFEX mengatakan rekor 2018 bisa dipecahkan November ini.

Ketua TAIFEX Wu Tzu-hsin (吳 自 心) menjelaskan alasannya pada forum yang diadakan untuk komunitas perdagangan berjangka pada hari Senin. Kepala yang baru diangkat menghubungkan terobosan tersebut dengan berbagai macam instrumen keuangan baru yang diluncurkan selama bertahun-tahun, jam perdagangan diperpanjang menjadi 19 hari, dan tentu saja, permintaan yang kuat untuk perdagangan berjangka di antara investor institusi dan ritel sebagai alat lindung nilai untuk mengalahkan turbulensi di pasar saham dan mata uang global.


"TAIFEX telah mendapatkan momentum tahun demi tahun karena lini produknya yang terus berkembang, termasuk indeks merek bersama untuk S&P, Dow Jones Industrial Average, dan Nasdaq," kata Wu. Pertumbuhan diharapkan pada Q4 dengan rasa ketidakpastian yang melampaui kekhawatiran tentang siapa yang akan menang, katanya.

Perusahaan akan meluncurkan Financial Times Stock Exchange (FTSE) 100 Index Futures setelah perusahaan-perusahaan blue-chip yang terdaftar di Inggris melakukan perdagangan di London Stock Exchange (LSE) pada akhir tahun untuk dipilih investor.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.