Burung Beo di Inggris Dipindahkan karena Doyan Mengumpat dan Tertawakan Pengunjung


Lima burung beo abu-abu Afrika dipindahkan ke sebuah taman margasatwa di Friskney, Inggris setelah petugas taman mengetahui burung-burung itu suka mengumpat serta menertawakan pengunjung.

Steve Nichols, CEO dari Taman Margasatwa Lincolnshire, mengatakan kepada BBC pada hari Selasa, lima burung beo abu-abu Afrika diadopsi dalam pekan yang sama pada bulan Agustus dan kemudian dikarantina bersama. Demikian dikutip dari laman Sputnik, Rabu (30/9).

Namun masalah muncul ketika karantina dicabut dan burung-burung tersebut dipindahkan ke kandang burung luar ruangan utama.

“Dengan lima burung itu, yang satu akan mengumpat dan yang lain akan tertawa, dan itu akan terus berlanjut,” jelas Nichols yang mengatakan burung-burung itu mulai melakukan ini di sekitar pengunjung.

Dia mengatakan burung beo itu mengumpat untuk memicu reaksi atau tanggapan, yang berarti tatapan atau tawa terkejut dari manusia akan mendorong mereka untuk mengulangi kata atau frasa tersebut.

“Beberapa pengunjung menganggapnya lucu, tetapi kunjungan anak-anak di akhir pekan ini membuat kami memutuskan untuk memindahkan mereka, saya berharap mereka mempelajari kata-kata yang berbeda di dalam koloni, tetapi jika mereka mengajarkan bahasa yang buruk kepada burung lain, dan berakhir dengan 250 burung-burung berkata-kata kasar, saya tidak tahu apa yang akan kita lakukan,” tambahnya.

Burung-burung itu yang dijuluki “burung beo pengumpat yang terkenal” telah dipindahkan ke koloni baru dan jauh dari tampilan publik.


Sumber :

No comments

Powered by Blogger.