Cerita Gono Punya Istri, Tapi Bukan Manusia

Foto

Kisah cerita horor ini berawal dari seorang pria bernama Gono (40) yang selalu menjadi korban bully.

Disini, Gono diceritakan memiliki sesuatu hal yang mengerikan dalam dirinya.  Ketika Gono marah dan mengucap sumpah serapah, selalu menjadi kenyataan. 

Cerita horor ini dilihat dari akun Twitter @SimpleM81378523 yang menulis bila Anda penakut, sebaiknya tak membaca cerita ini.

Dalam akun Twitternya, diceritakan bahwa pria bernama Gono memiliki istri, namun orang-orang mengatakan istrinya bukan manusia. Orang-orang mengatakan bahwa istrinya tidak terlihat.

Ini yang menjadi awal cerita horor Kuburan Jaran ini.

"mosok isok, cah mati gara2 di sirep?" (mana bisa, orang mati hanya karena di sirep?) kata gw,

"Lha, nek seng Nyirep Jin yo opo?" (kalau yang Nyirep sekelas Jin bagaimana?)

gw terdiam mendengar Endah, bukan hal baru bila memang pabrik gula ini menyimpan misterinya kembali.

sebenarnya, banyak cerita tentang pemilik makam ini, semuanya simpang siur, namun yang paling membekas adalah, katanya, setiap petang, di atas makam ini, berdiri seorang gadis kecil, yang kemungkinan adalah gadis si pemilik makam, ia selalu terlihat duduk di atas batu nisan.

yang membuat gw gak bisa lupa dari cerita ini adalah, siapapun yang melihatnya, akan di ikutin sampai di rumahnya, dan ketika malam semakin gelap, gadis itu akan bertanya tentang rumahnya.

disini, gw semakin merinding. akhirnya gw lanjut ke pohon target kami siang ini.

banyak bangunan dan tempat yang memorable di zona bagian barat, mulai dari lapangan bola, Masjid, pemakaman, sampai SD negeri, yang kesemuanya, memiliki ceritanya sendiri-sendiri.

apa tadi gw bilang masjid? ya, bahkan tempat ibadah ini pun, menyimpan ceritanya sendiri.

namun, cerita ini gw mulai dari Lapangan bola, tempat dimana biasanya gw habisin waktu mulai dari sore hari, sampai adzhan maghrib berkumandang

Lapangan ini, bisa dikatakan, berada di area paling ujung, hampir berdampingan dengan zona Utara, tempat ini juga berada di sisi jalan.

pernah, gw dan teman2 di desa gw, bermain tanpa memperdulikan adzhan, akibatnya, entah kenapa, tiba2 salah satu teman kami, jatuh pingsan begitu saja.

ia terkapar, dengan kaki menjejal-jejal, ketika kami mendekatinya, ia meraung, menyerupai seekor harimau.

kami terdiam, lama.

untuk ukuran anak-anak, tentu gw dan semua teman gw kebingungan. ia melotot menatap kami satu persatu, sampai, seseorang datang sembari membawa ranting pohon, ia berlari, kemudian memukulkan rantingnya ke teman kami yang kerasukan, anehnya, teman gw langsung sadar.

disinilah bagian mengerikanya.

seseorang yang baru saja menolong kami, rupanya bukan sosok yang asing bagi kami. dia adalah GONO, begitu kami memanggil namanya.

siapa GONO?
bila ada manusia yang di lahirkan dengan anugerah dan kengerian, GONO adalah salah satunya." tulis akun @SimpleM81378523.

Setelah itu,  akun Twitter @SimpleM81378523 pun melanjutkan ceritanya.  

"... yang di bawa isterinya, di letakkan tepat di punggung teman gw.

sekarang, gw bakal ceritain sesuatu yang lain, yang tinggal di lapangan bola ini, gw pernah nyebut nama makhluk ini sebelumnya, ya, namanya adalah Dalboh. salah satu panglima yang tinggal di tepi barat.

sebenarnya bagi orang jawa, Dalboh bukan fenomena yang baru bahkan anak-anak di jawa sering menggunakan nama makhluk ini sebagai tembang untuk menakut-nakuti temanya. kurang lebih liriknya seperti ini.

"Dalboh-Dalboh, motone sak lepek," (Dalboh-Dalboh matanya sebesar Loyang)

Lapangan Bola ini memiliki 2 tribun yang hanya mampu menampung 100 orang, tribun itu saling berhadapan satu sama lain, dibangun dengan sisi bentuk menjulang tinggi kebelakang, satu tribun dekat dengan jalan raya, tribun yang lain, tepat disamping pemakaman.

yang akan kita bicarakan adalah tribun yang ada di samping pemakaman, bisa di katakan, tribun ini tidak pernah sekalipun diduduki atau ddatangi oleh siapapun, alasanya, karena lokasinya yang terisolasi dan tentu saja, angker

disinilah, tersebar satu sosok makhluk, bernama Dalboh

tidak ada yang pernah bisa menggambarkan wujud aslinya, karena mereka yang pernah melihatnya, hanya bisa menggambarkan sebagian dari tubuhnya, kulitnya hijau lumut, dengan bentuk kaki pekor (cacat) , biasanya, ketika ia menampakkan diri, ia hanya berdiri diam. mematung

orang percaya, munculnya Dalboh di gambarkan dengan datangnya sebuah balak (bencana) bila hanya melihat badanya saja, artinya itu hanya sebuah pertanda, namun bila melihat bola matanya yang besarnya sak lepek (loyang bundar) pertanda meninggalnya dia yang sudah melihatnya.

seperti yang lain, makhluk ini salah satu panglima yang memegang satu dari banyaknya wilayah di sisi Barat, hampir bertabrakan dengan pemilik Wilayah sebelah Utara yaitu Harimau putih.

Banyak orang mengatakan bahwa cerita horor yang ditulis oleh @SimpleM81378523 adalah kisah nyata.  Namun,  hingga kini tak terbukti kebenarannya.